Ramadhan 1438 H

NBA Gelar Digital Fabrication Workshop Bersama Digifab.id

Nongkrong Bareng Arsitek (NBA) punya cara sendiri dalam mengisi waktu berpuasa pada Ramadhan kali ini.Ini contohnya.

NBA Gelar Digital Fabrication Workshop Bersama Digifab.id
Tribunpekanbaru/Sesri Engla S
ILUSTRASI - Komunitas Nongkrong Bareng Arsitek menggelar kegiatan edukasi public dengan mengangkat tema Menangkap Ruang Dalam Sketa. Kegiatan yang diadakan di area Car Free Day Jalan Diponegoro 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Nongkrong Bareng Arsitek (NBA) punya cara sendiri dalam mengisi waktu berpuasa pada Ramadhan kali ini.

Komunitas beranggotakan profesional dan mahasiswa Arsitek ini menggelar kegiatan workshop bersama Digifab.id pada 15-17 Juni 2017.

Disampaikan oleh seorang pegiat NBA Parlindungan Revalino, kegiatan workshop tersebut digelar selama tiga hari dan bertempat di L'Cheese Factory Jalan Durian nomer 28 Kota Pekanbaru.

"Kegiatan workshop kali ini adalah tentang digital fabrication dengan mengambil tema 'Basic Geometry Making: Slicing and Counturing'" terang Parlindungan.

Disampaikannya juga, kegiatan tersebut digital fabrication workshop akan mengulas strategi pemanfaatan disain tiga dimensi dalam Arsitektur.

Terutama, dalam membuat bentuk-bentuk ornamen dengan tingkat kerumitan dan detail yang rumit jika dikerjakan secara manual.

"Di dalam workshop ini, dijelaskan bagaimana penggunaan aplikasi disain digital untuk digital fabrication. Seperti Rhinocheros, termasuk juga penggunaan hardware seperti CNC Machine dan lain-lain," tandasnya.

Untuk mengikuti workshop ini, panitia menerapkan registrasi sebesar Rp. 50 ribu per orang untuk mengikuti workshop selama tiga hari.‎ (*)

Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved