TribunPekanbaru/

Ramadhan 1438 H

Gelar Buka Bersama, Sinar Mas Group Donasikan 1000 Mushaf Alquran

Sinar Mas Group selenggarakan buka bersama Bimbo dan donasikan ribuan Alquran kepada anak panti asuhan, yatim piatu dan tuna netra.

Gelar Buka Bersama, Sinar Mas Group Donasikan 1000 Mushaf Alquran

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sinar Mas Group selenggarakan buka bersama Bimbo dan donasikan ribuan Alquran kepada anak panti asuhan, yatim piatu dan tuna netra. Acara ini diselenggarakan di Ska Co Ex, Kamis (15/6).

1000 mushaf Alquran, 1000 buku cara baca Alquran & Juzz Amma serta 10 set Alquran Braille dibagikan pada acara ini kepada anak yatim piatu, panti asuhan dan anak berkebutuhan khusus.

Acara yang bertempat di SKA Convention & Exhibition Pekanbaru ini, turut dihadiri pula oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman beserta unsur Muspida Provinsi Riau dan jajarannya dan juga jurnalis media di Provinsi Riau serta para rekanan.

Tampak pada acara tersebut Grand Ballroom Ska Co Ex dipadati ribuan tamu yang hadir.

Managing Director Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk semakin memupuk erat persaudaraan demi mewujudkan Provinsi Riau yang semakin maju dan sejahtera.

"Kami senang dapat berbagi kebaikan dan memberi manfaat melalui donasi mushaf Alquran ini. Hal ini merupakan komitmen kami untuk berbagi kebaikan kepada semua, sekaligus mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Alquran di tanah air,” katanya.

Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2013 mendata ada sekitar 54 persen dari total populasi umat Islam di Indonesia yang belum dapat membaca Alquran.

Sedangkan data Kementerian Agama tahun 2011 mencatat kebutuhan Alquran di Indonesia mencapai 2 juta mushaf per tahun, sementara daya cetak baru 300 ribu setiap tahunnya. Berdasarkan data itu, APP Sinar Mas mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Al-Quran bagi umat muslim di Indonesia.

Ia menyampaikan sejak tahun 2008 sampai dengan tahun ini APP Sinar Mas telah mendonasikan 600 ribu mushaf Alquran ke berbagai wilayah di Indonesia bersama dengan berbagai mitra.

"Selain mendonasikan mushaf Alquran, sampai dengan tahun ini kami juga telah mendonasikan 120 ribu buku cara membaca Al-Quran bagi anak-anak dan Juz Amma serta 700 set Al-Quran Braile bagi tuna netra.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help