TribunPekanbaru/

Ramadhan 1438 H

Kementerian Perdagangan Jual 500 Paket Sembako Murah di Balam Sakti

Paket ini terdiri atas beras 2 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng dua liter, tepung terigu 2 kilogram, dan sirup 1 botol.

Kementerian Perdagangan Jual 500 Paket Sembako Murah di Balam Sakti

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kementerian Perdagangan menggelar Pasar Murah Ramadan di Pondok Pesantren Al Uswah Jalan Balam Sakti Kecamatan Tampan Pekanbaru, Jumat (16/6).

Kegiatan merupakan agenda yang dilakukan pihak kementerian di bulan Ramadhan diseluruh Indonesia.

Direktur Ekspor Produk Industri dan Pertambangan, Merry Maryati mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut turut bekerjasama dengan pihak swasta dalam rangka menyediakan sembako murah bagi masyarakat.

Pasar Murah Ramadan ini pihak pemerintah bekerja sama dengan perusahaan Musim Mas Group, yang merupakan anak perusahaan dari PT Inti Benua Perkasatama.

Kegiatan ini menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam rangka membangun serta mebantu masyarakat.

“Tahun ini gelaran tersebut dilaksanakan di 300 titik Pasar Murah yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan ini kita berharap ibu-ibu dapat tersenyum dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

Pelaksanaan di lokasi Pondok Pesantren tersebut disiapkan 500 paket sembako yang dijual dengan harga Rp 50.000,- per paket sembako.

Paket ini terdiri atas beras 2 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng dua liter, tepung terigu 2 kilogram, dan sirup 1 botol.

"Kami dari Kementerian Perdagangan mengapresiasi penyerahan hasil penjualan pihak swasta kepada Pondok Pesantren di daerah tersebut guna menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat.

Merry menambahkan jika di tahun-tahun sebelumnya harga melonjak tinggi di Bulan Ramadan, maka tahun ini harga-harga lebih stabil.

Pemerintah bersama seluruh distributor dan pengusaha siap mengamankan kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri agar masyarakat khususnya yang beragama Islam di Bulan Ramadan ini dapat dengan khusyuk berpuasa tanpa memikirkan adanya kenaikan harga.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koa Pekanbaru, Mas Irba Sulaeman mengatakan kegiatan semacam ini merupakan hal yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat di Bulan Ramadan terlebih mendekati lebaran.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya pemerintah dalam rangka mengendalikan harga komoditi di pasar.

"Dengan adanya kegiatan ini pemantauan pasar yg dilakukan oleh pemerintah terhadap Harga Eceran Tertinggi (HET) komoditi utama yaitu daging, gula dan minyak goreng diharapkan bisa efektif," tutupnya.(*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help