TribunPekanbaru/

Ramadhan 1438 H

Lazismu Tutup Rangkaian Program Ramadhan Dengan Buka Bersama Yatim dan Dhuafa

Lazismu menggelar kegiatan berbuka bersama di Masjid Taqwa Jalan Srikandi Pekanbaru

Lazismu Tutup Rangkaian Program Ramadhan Dengan Buka Bersama Yatim dan Dhuafa
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) menggelar kegiatan berbuka bersama di Masjid Taqwa Jalan Srikandi Pekanbaru, Jumat (16/6/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) menggelar kegiatan berbuka bersama di Masjid Taqwa Jalan Srikandi Pekanbaru, Jumat (16/6/2017). Kegiatan ini merupakan puncak dari gelaran program Lazismu selama bulan suci Ramadhan.

Pada acara tersebut selain dihadiri masyarakat setempat juga dihadiri oleh para anak yatim dan kaum dhuafa.

Di kesempatan itu pula lembaga filantropi ini juga membagikan bantuan semabako dan peralatan sekolah kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang hadir.

Program Manajer Lazismu, Agung Pramurianto mengatakan kegiatan buka bersama ini merupakan penutup dari gelaran pesantren Ramdhan Bahagia yang diselenggarakan Lazismu di masjid tersebut pada momen bulan puasa tahun ini.

Selama Ramadhan Lazismu fokus menyelenggarakan berbagai program dalam rangka memacu keimanan dan ketaqwaan.

Pada Ramadhan tahun ini lembaga yang bertindak menyalurkan zakat, infaq dan sadaqah umat tersebut telah melakukan rangkaian penyaluran bantuan seperti bagi-bagi sembako, berbuka bersama dan berbagi bingkisan lebaran kepada golongan anak yatim dan orang tidak mampu serta festival Ramadhan Bahagia.

Hingga hari ke 21 Ramadhan Lazismu sudah menyalurkan 100 paket sembako, 55 paket bingkisan lebaran, 9 unit kursi bantu shalat ke masjid, 33 paket bantuan ke janda dhuafa dan 30 paket bantuan ke pesantren bekerjasama dengan Sinarmas Group, 154 pasang sepatu kepada anak kurang mampu dan juga paket buka puasa dan sahur bersama di masjid selama 10 hari terakhir Ramadhan.

"Dari semua bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban para pihak yang menerima dalam memenuhi kebutuhannya," katanya.

Perwakilan Pemerintah Provinsi Riau, H Kasiarudin saat gelaran acara buka bersama tersebut mengapresiasi berbagai kegiataan yang dilakukan lembaga tersebut selama Ramadhan.

"Kit sebagai pemerintah berharap program yang telah baim dijalankan oleh Lazismu dapat lebih ditingkatkan pada masa mendatang bahkan diluar bulan suci Ramadhan," pungkasnya. (*)

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help