TribunPekanbaru/

Info Cuaca

Hasil Monitoring Citra Satelit Awan, Ini Wilayah Riau yang Diperkirakan Diguyur Hujan

Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang diperkirakan turun dibeberapa wilayah di Riau.

Hasil Monitoring Citra Satelit Awan, Ini Wilayah Riau yang Diperkirakan Diguyur Hujan
TribunPekanbaru/Melvinas Priananda
Ilustrasi - Pedagang melintas saat mendung mulai menyelimuti Kota Pekanbaru, Rabu (12/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dari hasil monitoring citra satelit awan, analisis streamline dan kondisi fisis serta dinamis atmosfer, pada umumnya cuaca di wilayah Riau cerah berawan, Minggu (18/6/2017).

Namun, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang diperkirakan turun dibeberapa wilayah di Riau.

Hujan diperkirakan turun di wilayah Riau bagian utara dan pesisir seperti Kota Dumai, Kabupaten Rohil, Bengkalis serta sebagian Kabupaten Pelalawan dan Meranti.

Hujan diperkirakan turun pada pagi dan malam hari.

Sedangkan wilayah Riau bagian barat, dan tengah seperti Kabupaten Rohul, Kampar, Kuansing, Siak, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru hujan diperkirakan terjadi pada sore atau malam dini hari.

Untuk rakiraan tinggi gelombang laut di beberapa perairan Riau seperti di Rohil Dumai Bengkalis Inhil serta Meranti berkisar 0,25 sampai 0,5 meter.

Hotspot (titik panas) update tanggal 18 Juni 2017 untuk wilayah Sumatera level confidence diatas 50 persen terdapat delapan titik panas.

Titik panas tersebut tersebar di Aceh dua titik serta Riau sebanyak dua titik.

Kemudian Lampung dua titik, Sumatera Selatan dua titik panas.

Info visibility atau jarak pandang di beberapa kota di wilayah Riau seperti di Pekanbaru enam kilometer, Rengat enam kilometer, Dumai empat kilometer (udara kabur) serta Pelalawan tiga kilometer (hujan ringan).

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help