TribunPekanbaru/

Siak

Ismail Amir: Dana CSR Tidak Jelas, Perbup Belum Kunjung Jadi

Hingga saat ini CSR belum dirasakan secara merata oleh masyarakat sekitar perusahaan.

Ismail Amir: Dana CSR Tidak Jelas, Perbup Belum Kunjung Jadi
Tribun Pekanbaru/Mayonal
Ketua komisi IV DPRD Siak Ismail Amir 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Ketua komisi IV Siak'>DPRD Siak Ismail Amir menyebut dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di kabupaten Siak tidak jelas sirkulasinya. Sebab, hingga saat ini CSR belum dirasakan secara merata oleh masyarakat sekitar perusahaan.

Ismail Amir menyebut, CSR seharusnya dapat meringankan beban APBD yang kian mengecil. Tentu dengan program-program pemberdayaan terhadap masyarakat.

"Dana CSR memang tak jelas, kalau hanya mengharapkan APBD manalah mungkin apalagi APBD Siak makin kecil," kata politikus Hanura itu, Minggu (18/6/2017).

Ia menjelaskan, semenjak disahkannya Perda TJSL/CSR pada 2014 lalu, seharusnya 6 bulan sesudah itu harus di buat Perbupnya sebagai petunjuk teinis (Juknis).

"Sampai saat ini belum ada Perbup , lalu diangkat kepala Bappeda sebagai ketua CSR Siak. Itu berdasarkan aturan apa , ini perlu diaudit disinyalir ada penyimpangan dan penyalahgunaan jabatan," tegas Ismail.

Tidak hanya itu, ketua Bapilu Hanura Riau itu justru mencurigai danyanya negosiasi pihak tersebut dengan perusahaan.

"Besar kecilnya CSR perusahaan bisa saja kita curigai ada nego. Andai sesuai Perda tak bayar, kalau kecil dananya dibuat inilah yang disinyalir bisa nego dengan ketua CSR, karena selama ini tak pernah transparan CSR Siak ini," kata dia.

Dia menambahkan, komisi IV Siak'>DPRD Siak bakal mempertimbangkan untuk memanggil ketua forum CSR kabupaten Siak. Tujuannya masyarakat mesti tahu aliran dana CSR perusahaan-perusahaan itu.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help