TribunPekanbaru/

Siak

Tak Ada Negosiasi CSR, Itu Tuduhan Tak Berdasar

Terkait amanat Perda yang mengharuskan membuat Perbup, memang belum dapat dijalani. Ia juga tidak menguraikan alasannya.

Tak Ada Negosiasi CSR, Itu Tuduhan Tak Berdasar
Tribun Pekanbaru/Mayonal putra
Kepala Bappeda Siak/ketua forum CSR Kabupaten Siak H Yan Pranajaya 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kepala Bappeda Siak sekaligus ketua Forum CSR Kabupaten Siak Yan Pranajaya menjawab tudingan ketua komisi IV Siak'>DPRD Siak Ismail Amir, Minggu (18/6/2017). Yan Prana menegaskan, tidak ada negosiasi pihaknya dengan pihak perusahaan manapun mengenai dana CSR selama ini.

"Tak keinginan saya untuk menjadi Ketua CSR tapi ini kepercayaan yang diberikan kepundak saya, maka amanah ini harus saya jalankan," kata dia.

Namun demikian ia mengakui, terkait amanat Perda yang mengharuskan membuat Perbup, memang belum dapat dijalani. Ia juga tidak menguraikan alasannya.

"Tuduhan ada nego antara ketua CSR dengan perusahaan adalah tuduhan tidak berdasar. Saya minta Pak Ismail mencabut tuduhannya," kata dia.

Ia menambahkan, semua yang dilakukan sesuai dengan prosedur. Sementara datanya di Bappeda Siak.

"kami tidak pernah terlibat dengan pendanaan. Semua permintaan diajukan dalam bentuk proposal dan lengkap dengan RABnya. Kami dari Forum hanya menindak lanjuti permintaan dalam bentuk bangunan fisik sekolah, puskemas dan lain-lain, yang ada wujud fisiknya," kata dia.

Malah pihaknya pernah diperiksa BPK RI. Namun Yan mengaku, BPK RI sangat mendukung program yang mereka lakukan.

"Saya kira Pak Ismail bisa ikut membantu kami meyakinkan perusahaan yang belum terlibat dalam program CSR di kabupaten Siak, bukan menuding saja," kata dia.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help