TribunPekanbaru/

Dukung Pendidikan di Riau, SBK Gelar Gerakan 100 Seragam Sekolah Untuk Anak-Anak Talang Mamak

Program dukungan pendidikan anak-anak diberi tema 'Gerakan 100 Seragam Sekolah Untuk Anak-anak Talang Mamak' itu difokuskan dalam tiga jenis paket.

Dukung Pendidikan di Riau, SBK Gelar Gerakan 100 Seragam Sekolah Untuk Anak-Anak Talang Mamak
Foto/ist
ILUSTRASI - Perkumpulan Alam Sumatera (PASA) melakukan kegiatan pengembangan pendidikan dasar tulis baca hitung (Calistung) dan pendidikan lingkungan bagi anak-anak dan masyarakat suku Talang Mamak

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Saung Belajar Kreatif (SBK) tengah menggelar kegiatan amal dengan membangun jaringan donasi untuk mendukung kegiatan pendidikan anak-anak usia sekolah di kawasan Suku Talang Mamak di Provinsi Riau.

Manager Program SBK Rasid Jul Siregar mengatakan, dukungan pendidikan terhadap anak-anak Talang Mamak difokuskan di sejumlah daerah berlokasi di sepanjang Kawasan Bukit Tiga Puluh, Rengat.

"Diantara daerah yang akan kita dukung adalah, Dusun Tuo Datai, Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gangsal," kata Rasid.

Program dukungan pendidikan anak-anak diberi tema 'Gerakan 100 Seragam Sekolah Untuk Anak-anak Talang Mamak' itu difokuskan dalam tiga jenis paket.

Paket I berisi baju seragam merah putih, dasi dan topi senilai Rp. 62.500, lalu ada paket II berisi sepatu sekolah dengan donasi senilai Rp. 60 ribu.

Pada paket III ada tas sekolah dengan donasi senilai Rp. 45 ribu dan terakhir, Paket IV berisi buku tulis, pena, pensil dan penghapus senilai Rp. 50 ribu.

Rasid menyebut, bantuan donasi‎ bersifat bebas dan dapat diberikan baik langsung ke sekretariat di Jalan Mangkubumi, Rumbai maupun dengan melakukan transfer ke rekening panitia.

"Jika ada yang berkenan memberikan langsung ke sekretariat akan lebih baik. Jika pun berhalangan, di transfer ke rekening panitia juga tidak apa-apa, sebab bagaimanapun caranya tentu lebih baik jika dibarengi dengan keikhlasan dan sikap tulus kepada sesama," jelasnya.

Rencananya, bantuan tersebut akan segera didistribusikan setelah perayaan Idul Fitri oleh SBK dengan cara langsung mengantarkan ke lokasi Suku Talang Mamak di Dusun Tuo Datai.

"Jika tak berhalangan, bantuan akan langsung kita antarkan selepas lebaran. Donasi masih terus dibuka hingga menjelang pengantaran nantinya," ungkap Rasid.

Tertarik untuk berdonasi, silahkan hubungi kontak panitia 'Gerakan 100 Seragam Sekolah Untuk Anak Talang Mamak' oleh SBK di nomer 0822 8353 0043 untuk informasi donasi lebih lanjut. (*)

Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help