TribunPekanbaru/

Lebaran 2017

Gubenur Riau: Ruas Jalan di Riau Siap Dilalui Pemudik

Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan kesiapan ruas jalan di Riau dalam rangka arus mudik dan balik tahun 2017 ini.

Gubenur Riau: Ruas Jalan di Riau Siap Dilalui Pemudik
Ist
Gubenur Riau, Arsyadjuliandi Rachman memimpin apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017 di halaman SPN Pekanbaru, Senin (19/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan kesiapan ruas jalan di Riau dalam rangka arus mudik dan balik tahun 2017 ini.

Menurut gubernur yang akrab disapa Andi Rahman ini, dibandingkan tahun 2016 kesiapan untuk arus mudik dan balik tahun 2017 jauh lebih baik.

"Tahun ini kita jauh lebih siap. Tentu semuanya direncanakan dengan baik. Beberapa UPT yang menangani masalah jalan di Riau ini sudah dikomunikasikan. Mereka siaga dilokasi. Termasuk menempatkan alat berat di titik rawan longsor," terang Andi usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017 di halaman Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru di Jalan Diponegoro, Senin (19/6/2017).

Dikatakan Andi, beberapa ruas jalan yang mendapat atensi adalah jalur Riau ke Sumatera Barat serta Jalur di Kabupaten Kuansing.

"Nah, untuk kendaraan dengan muatan berat pada H-7 diingatkan tidak menggunakan jalur padat kendaraan. Kecuali untuk kendaraan sembako," ujar Andi.

Ditambahkan Andi, tiga poin penting yang menjadi fokus pada Operasi Ramadniya 2017 sesuai dengan himbauan Presiden yakni stabilitas harga pangan, minimalisr gangguan kamtibmas serta memastikan kelancaran arus mudik dan balik.

Terkait dengan tiga hal tersebut, Andi mengatakan semua pihak dan stake holder terkait untuk bersinergisitas.

Menjaga keharmonisan untuk memberikan dampak yang positif pada masyarakat.

"Saya juga berharap angka kecelakaan lalu lintas bisa berkurang pada tahun ini," ujar Andi

Halaman
12
Penulis: Budi Rahmat
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help