TribunPekanbaru/

Hermes Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PIKI Riau

Padahal sebenarnya sudah pernah ada di Riau. Karena itu, ia berharap jalannya kepengurusan kedepan menunjukkan bahwa eksistensi PIKI sudah ada.

Hermes Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PIKI Riau
TribunPekanbaru/HendraEfivanias
TERPILIH- Dr Hermes Sitompul berbicara di depan peserta Musyawarah Daerah usai terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD Persatuan Intelgensia Kristen Indonesia (PIKI) Provinsi Riau.   

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Dr Hermes Churchil Havana Sitompul terpilih menjadi Ketua DPD Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Riau masa bakti 2017-2022 dalam Musyawarah Daerah yang digelar di Hotel Grand Tjokro, Senin (19/6/2017). Di samping itu, terpilih juga Tri Priyatno MA MPd sebagai sekretaris.

Terpilihnya Hermes dan Tri Priyatno hanya dalam waktu singkat. Pasalnya, dari musyawarah yang dilakukan, seluruh peserta Musda yang hadir malam itu bersuara bulat memilih keduanya memimpin PIKI Riau.

Sebelumnya, Hermes dipercaya menjadi Ketua Carateker DPD PIKI Riau. Sementara, Tri mendampinginya sebagai Sekretaris Carateker. Selain ketua dan sekretaris, Musda juga menetapkan lima tim formatur yang akan menyusun kepengurusan dalam tujuh hari kedepan.

"Awalnya kami hanya sebagai pengantar dalam menyelenggarakan Musda ini. Dengan harapan, kami bisa mengantarkan pengurus baru. Kami juga sudah sepakat agar dalam Musda tidak terjadi deadlock saat pemilihan pengurus," ungkap Hermes.

Namun, dalam dinamika Musda yang terjadi, Hermes dan Tri akhirnya terpilih. Karena itu, Hermes berharap mendapat dukungan dari sejumlah pihak agar terlibat dalam kepengurusan lima tahun kedepan.

Menurut Hermes, keberadaan PIKI saat ini seperti memulai. Padahal sebenarnya sudah pernah ada di Riau. Karena itu, ia berharap jalannya kepengurusan kedepan menunjukkan bahwa eksistensi PIKI sudah ada.

Dia yakin, masih banyak orang yang tak hadir dalam Musda namun memiliki potensi yang besar. Meski demikian ia berharap, PIKI tetap mampu memberikan penguatan kepada masyarakat dan menjadi mitra yang baik bagi pemerintah. PIKI juga diharap mampu memberi buah yang baik di tengah-tengah masyarakat.

Hal senada disampaikan Tri. Ia mengaku banyak perjalanan yang ditempuh selama ini. Karena itu Tri merasa perlu ditopang oleh semua pihak. (hes)

Penulis: Hendra Efivanias
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help