TribunPekanbaru/

Kawal Arus Mudik, Polres Dumai Buka Enam Pos

Puncak arus mudik pada sejumlah titik transit pemudik di Kota Dumai diprediksi terjadi pada H-3 atau Kamis (22/6) besok.

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Puncak arus mudik pada sejumlah titik transit pemudik di Kota Dumai diprediksi terjadi pada H-3 atau Kamis (22/6) besok. Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, Pihak Polres Dumai membuka pos pelayanan dan pos pengamanan Operasi Rahmadniya Siak 2017. Keberadaan pos ini juga mendekatkan pihak kepolisian dengan para pemudik.

Total ada enam pos yang dibuka untuk mengawal aktifitas para pemudik selama libur Idulfitri 1438 H. Dua pos pengamanan dibuka di Pos Bundaran Putri Tujuh dan Simpang Jalan Perwira. Lalu pos pelayanan di Terminal Roro Dumai-Rupat dan Jalan Sudirman tepatnya depat Plaza Ramayana Dumai.

"Ada juga dua pos tepadu yang berada di Terminal Penumpang Pelindo dan Terminal Bus AKAP Klakap Tujuh," ujar Kapolres Dumai, AKBP Donal Happy Ginting, Senin (19/6).

Dijelaskannya, jumlah personel gabungan yang ditempatkan pada masing-masing pos bervariasi. Namun yang mendapat pengawalan ekstra yakni aktifitas pemudik di Terminal Penumpang Pelindo Dumai dan Terminal AKAP Klakap Tujuh. Selain personel pengamanan, juga ditempatkan petugas medis dari Dinas Kesehatan Dumai. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help