TribunPekanbaru/

Lebaran Pertama Tanpa Suami, Mardalena Menangis Menerima Klaim BPJS Ketenagakerjaan

Dirinya mengaku tidak tahu apabila tidak diberitahu oleh perusahaan tempat mendiang suaminya bekerja.

Lebaran Pertama Tanpa Suami, Mardalena Menangis Menerima Klaim BPJS Ketenagakerjaan
IST

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Mardalena, warga Tambak, Kecamatan Kuala Cenaku tak mampu berbicara banyak saat menerima klaim jaminan kecelakaan kerja (JKK) suaminya, Demartin. Di tangannya dia memegang kertas klaim dari Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Rengat yang baru saja ia terima, Senin (19/6/2017).

Mardalena menjelaskan bahwa suaminya meninggal saat sedang bekerja di pelabuhan sekira bulan Maret 2017 lalu. Ibu dua orang anak itu tak mampu menjelaskan betapa kehilangannya, pasca meninggalnya Demartin. Dirinya berkata momen lebaran kali ini, menjadi yang pertama dilaluinya tanpa suami.

"Tidak ada yang menyangka," kata Mardalena. Bahkan untuk menerima klaim itu saja, dirinya mengaku tidak tahu apabila tidak diberitahu oleh perusahaan tempat mendiang suaminya bekerja.

Atas jasa suaminya yang bekerja selama hampir 16 tahun, BPJS Ketenagakerjaan memberikan manfaat atas kepesertaannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 136.968.000.

Sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat juga menyerahkan klaim JKK kepada Sri Windarti, sebesar Rp 119.400.000 dan tambahan beasiswa Rp 12.000.000.

Kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat, untuk semester pertama tahun 2017 ini total klaim JKK yang sudah dicairkan mencapai 2435 klaim dengan jumlah nominal manfaat yang sudah dicairkan mencapai Rp 3.308.496.490. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help