TribunPekanbaru/

Manchester United Klub yang Dikagumi Ronaldo, Ini Alasannya

"Manchester United sangat penting dalam kariernya. Manchester United adalah klub yang ada di hatinya," imbuh Calderon.

Manchester United Klub yang Dikagumi Ronaldo, Ini Alasannya
TWITTER
Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo berselebrasi usai menjebol gawang Atletico Madrid dalam laga leg pertama semi final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jika Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid, ke mana dia akan berlabuh? Banyak klub yang tentu tertarik merekrut pemain terbaik di dunia itu, namun hanya satu klub yang paling berpeluang mendapatkannya. Klub itu adalah Manchester United.

Mengapa Manchester United? Hati Ronaldo terlanjur tertambat di klub yang membesarkan namanya itu. Hal ini diungkapkan oleh Ramon Calderon, mantan Presiden Real Madrid. Calderon adalah sosok yang mendatangkan Ronaldo dari Manchester United pada 2009.

"Saya ingat ketika saya merekrut Cristiano, dia menelepon saya dan bilang semua orang di Manchester United sangat senang dan baik kepada dia. Sir Alex Ferguson seperti ayah bagi dia dan dia mencintai para penggemar Manchester United," tutur Calderon kepada SunSport.

 
"Manchester United sangat penting dalam kariernya. Manchester United adalah klub yang ada di hatinya," imbuh Calderon.

Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Real Madrid pada November tahun lalu. Gajinya kini 365 ribu pound sterling per pekan, setara Rp6,2 miliar. United diyakini sanggup memenuhi hal tersebut.

Di dalam kontrak Ronaldo dan Real Madrid terdapat nilai klausul penjualan yang mencapai 870 juta pound sterling, setara Rp14,8 triliun. Namun demikian, kabarnya Real Madrid berani melepas Ronaldo hanya 150 juta pound sterling, setara Rp2,5 triliun.

Secara bisnis, membeli pemain berusia di atas 30 tahun tidak menguntungkan bagi Manchester United. Oleh karena itu, Manchester United bakal memberikan penjaga gawang David De Gea ke Real Madrid untuk memangkas harga Ronaldo.

"Saya yakin Cristiano tidak akan meninggalkan Eropa. Menurut saya dia tidak akan bermain di Tiongkok atau Timur Tengah. Dia sangat bugar, dalam kondisi bagus, dan sedang bermain sangat bagus," ujar Calderon.

"Harga Ronaldo bakal lebih tinggi dari Paul Pogba karena dia pemain yang lebih baik. Siapa saja yang menginginkan dia bakal harus siap mengeluarkan banyak uang," imbuh Calderon.(*)

Berita ini telah terbit di tribunnews.com dengan judul: Hati Ronaldo di Manchester United

Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help