TribunPekanbaru/

Operasi Ramadniya Siak 2017 Resmi Dimulai di Inhil

Operasi Ramadniya Siak 2017 di Kabupaten Inhil secara resmi dimulai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan personel

Operasi Ramadniya Siak 2017 Resmi Dimulai di Inhil
Polres Inhil
Bupati Inhil HM Wardan menyematkan tanda pita operasi Ramadniya Siak 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, T Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Operasi Ramadniya Siak 2017 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) secara resmi dimulai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan Personel dalam prosesi apel yang dipimpin oleh Bupati Inhil, HM Wardan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Senin (19/6/2017).

Bupati Inhil yang membacakan sambutan tertulis Kapolri Jendral Polisi M Tito Karnavian, menuturkan, apel gelar Pasukan ini adalah sebagai wujud kesiapan Polri dalam kegiatan pengamanan Idul Fitri 1438 H, dan sebagai sarana konsolidasi dan pengecekan personel dan sarpras, sebelum melaksanakan pengamanan di lapangan.

Dalam kegiatan pengamanan ini, ada 3 hal yang menjadi perhatian Presiden RI, yaitu stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran dan kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Menyikapi hal tersebut Polri telah melakukan langkah - langkah berupa pembentukan Satgas Pangan dan mengiatkan patroli serta deteksi dini terhadap kerawanan dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dan Intelijen.

Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas, Kapolri menekankan kepada semua personel untuk memberikan pelayanan secara all out, berikan atensi penuh pada daerah rawan laka dan rawan macet, terutama pada puncak arus mudik H - 2 dan puncak arus balik H + 5.

Dalam operasi terpusat Ramadniya 2017 ini, yang dilaksanakan selama 16 hari, Polri menurunkan 187.012 Personel ditambah dari stakeholder terkait, mulai dari unsur TNI sampai jajaran Pemda.

Kapolri menjelaskan, Pada pelaksanaan operasi tahun 2016, terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas dan korban jiwa, namun dalam kasus gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan, terjadi peningkatan.

"Untuk itu, diharapkan Personel bisa bekerja secara optimal terutama pada 3 hal yang menjadi fokus Presiden, dan ciptakan harmonisasi dengan stakeholder terkait lainnya," ujar Bupati Wardan membacakan sambutan.

Terakhir Kapolri mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, dan Mohon maaf lahir dan bathin, kepada seluruh anggota Polri dan seluruh elemen pengamanan, dimana pun berada.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help