TribunPekanbaru/

Ribuan Komunitas Otomotif Tanda Tangan Fakta Integritas

Ribuan Komunitas Otomotif Riau, Minggu (18/6/2017) resmi dikukuhkan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman.

Ribuan Komunitas Otomotif Tanda Tangan Fakta Integritas
TRIBUNPEKANBARU.COM/DODDY VLADIMIR
KUKUHKAN - Sebanyak 2.500 komunitas otomotif se-Riau, baik itu mobil maupun motor dikukuhkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau saat acara buka buka puasa bersama ribuan komunitas otomotif, Minggu (18/6/2017) di Gelanggang Remaja Pekanbaru. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 1000 Komunitas Otomotif Riau, Minggu (18/6/2017) resmi dikukuhkan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman di Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan buka bersama yang ditaja oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau.

Buka bersama tersebut selain dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman yang diwakili Asisten dan Ketua Umum IMI Riau Agung Nugroho SE juga dihadiri oleh Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, Dirlantas Polda Riau, Kombes Tulus Ikhlas Pamuji serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau para atlet dan pelatih serta ribuan komunitas otomotif se-Riau.

Ketua Umum IMI Riau, Agung Nugroho minta kelonggaran kepada pihak Polisi Lalulintas (Polantas) agar memberi kelonggaran kepada teman-teman komunitas otomotif yang menggelar kegiatan touring. "Oleh karena itu kita berharap KONI Riau bisa menyembatani IMI Riau dengan pihak terkait, khususnya Pemprov Riau, serta pihak Kepolisian yang dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Riau," ujar Agung.

Jumlah komunitas otomotif di Riau saat ini jelas Agung, sangat banyak sekali dan mencapai 2500 yang tersebar-sebar di Riau. "Jadi atas dasar itulah kami buat satau wadah agar mereka bisa bersenergi dengan kepolisian dan pemerintah dalam membuat kegiatan. Kemudian kita juga ingin menghilangkan imej yang jelek selama ini yakni club motor sama dengan genk motor," ungkap Agung.

Sementara itu, Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan, kegiatan buka bersama setiap tahun dilakukan KONI bersama dengan atlet dan pelatih. "Tapi tahun ini ada keinginan cabor yang ingin gabung sama KONI melaksanakannya dan keinginan itu tentunya sangat baik, oleh karena itulah kita lakukan," ujar Emrizal.

Mudah-mudahan tahun depan tambah Emrizal, kalau ada lagi cabor yang mau lagi tentunya lebih bagus. "Kita harapkan buka bersama ini bisa digilir," ucap Emrizal.

Memang dalam buka bersama tersebut kata Emrizal, IMI Riau mengundang 1000 komunitas otomotif di Riau dan sekaligus menandatangani fakta integritas tertib berlalu lintas. "Hal itu tentunya sangat bagus sekali, karena ribuan komunitas itu nantinya bisa mensosialisasikan tertib berlalulintas keanggota mereka dan masyarakat," ungkap Emrizal.

Semoga dengan adanya wadah tersebut tambah Emrizal, kegiatan-kegiatan negatif yang selama ini dilakukan bisa terhindari, terutama balap liar.

"Untuk itu mari kita lihat secara baik-baik. Sebab pada buka bersama itu kegiatan KONI sudah dari awal dan dipengujung acara barulah dilakukan pengukuhan 1000 komunitas otomotf," papar Emrizal.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help