TribunPekanbaru/

Tak Perpanjang Kontrak, Donnarumma Dikecam Fans AC Milan

Pemuda berusia 18 tahun itu sama sekali tidak terpengaruh dengan berbagai reaksi setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di AC Milan.

Tak Perpanjang Kontrak, Donnarumma Dikecam Fans AC Milan
OLIVIER MORIN/AFP
Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan saat AC Milan melawan Sampdoria pada partai Serie A di Stadion San Siro, 28 November 2015. 

TRIBUNPEKANBRU.COM - Meski mendapat banyak kecaman, terutama dari para pendukung AC Milan, Gianluigi Donnarumma tetap kalem.

Pemuda berusia 18 tahun itu sama sekali tidak terpengaruh dengan berbagai reaksi setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di AC Milan.

”Gigio sangat kalem dan bersemangat untuk melakoni Piala Eropa U-21. Dia tidak terpengaruh dengan faktor eksternal,” kata gelandang muda Inter Milan, Roberto Gagliardini seperti dikutip La Gazzetta dello Sport, Jumat (16/6). ”Saya tidak tahu apa yang akan terjadi antara Gigio dan Milan. Kita lihat saja nanti,” ucap Gagliardini.

 
Gagliardini dan Donnarumma saat ini sama-sama sedang memperkuat tim nasional U-21 Italia bertarung di Piala Eropa U-21 edisi 2017 di Polandia.

Namun, persiapan Donnarumma tersebut diiringi dengan cercaan akibat keputusannya yang tidak mau memperpanjang kontrak dengan AC Milan. Padahal, kontraknya akan habis pada 30 Juni 2018.

Kecaman untuk Donnarumma salah satunya datang dari kiper legendaris Milan, Giovanni Galli. Sosok yang mengantarkan I Rossoneri memenangi Liga Champions tahun 1989 dan 1990 ini menilai sikap Donnarumma tidak menghormati klub.

”Donnarumma kini berusia 18 tahun. Dia sudah dewasa. Jadi, dia memiliki hak dan kewajiban menjelaskan keputusannya,” kata kiper yang mempersembahkan dua Piala Champions untuk Milan tersebut.

Senada dengan Galli, pemimpin Curva Sud Milan, Giancarlo Capelli mendesak klub agar memberikan hukuman kepada Donnarumma dengan mencadangkan sang kiper selama satu tahun.

”Apa yang terjadi adalah skandal. Milan sudah melakukan segalanya untuk mempertahankan dia. Sekarang, menurut pendapatku, Donnarumma harus dicadangkan selama satu tahun," ujar Capelli kepada Corriere dello Sport.

”Hal yang membuat kami semakin marah adalah kami kembali membuat nyanyian pribadi untuknya. Dia, orang yang sudah mencium lencana Milan di area stadion kami setelah pertandingan melawan Juventus,” imbuh pemimpin suporter garis keras Milan tersebut.

Menanggapi berbagai kecaman itu, kakak Donnarumma, Antonio Donnarumma meminta suporter tim beralias I Rossoneri itu tidak menyerang adiknya. Menurut Antonio, permintaan agar klub memberikan hukuman kepada Donnarumma dengan mencadangkan sang kiper selama satu tahun tidaklah mencerminkan sikap seorang suporter AC Milan.

”Hingga kemarin, Anda di belakang Gigio - sapaan Donnarumma. Kini, tanpa mengetahui apa pun, Anda menghina keluarga kami dan menuliskan berbagai hal yang tidak diharapkan oleh musuh terburuk sekalipun,” tulis Antonio di akun Instagram miliknya.

”Gigio sudah menjadi penggemar AC Milan sejak kecil. Dia selalu menghormati seragam klub, mengerahkan kemampuan terbaik, dan menangisi setiap kekalahan. Dia adalah penggemar AC Milan seperti Anda,” lanjut sosok yang kini menjadi penjaga gawang Asteras Tripoli itu.

Hingga kemarin, baik Donnarumma maupun agennya, Mino Raiola, belum menjelaskan alasan detail di balik penolakan pembaruan kontrak dengan AC Milan.(*)

Berita ini telah terbit di tribunnews.com dengan judul: Dikecam Fans AC Milan, Donnarumma Tetap Tenang

Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help