TribunPekanbaru/

Ramadhan 1438 H

Gelar Buka Bersama di Siak dan Kampar, PLN UIP II Santuni Ratusan Anak Yatim

Pemberian santunan terhadap anak yatim tersebut merupakan bentuk kepedulian PLN UIP II terhadap masyarakat tempatan.

Gelar Buka Bersama di Siak dan Kampar, PLN UIP II Santuni Ratusan Anak Yatim
TribunPekanbaru/Alexander
Koordinator PLN UIP II Jalur PLTU Tenayan - Perawang Budi Susilo dan Humas PLN UIP II Delvis Bustami foto bersama dengan unsur pemerintahan di Kecamatan Tualang serta puluhan anak yatim usai buka bersama dengan di Pondok Pesantren I'anatuth Thalibin, Kecamatan Tualang, Kamis (15/6). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 300-an anak yatim di Kabupaten Siak dan Kabupaten Kampar diberi santunan oleh PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) II. Santunan itu diserahkan langsung di tiga kecamatan berbeda.

"Pemberian santunan dilakukan di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kecamatan Kampar dan Kecamatan Perawang," sebut Manager Proyek PLN UIP II, Rachmat Basuki, Minggu (18/6).

Rachmat mengatakan, pemberian santunan terhadap anak yatim tersebut merupakan bentuk kepedulian PLN UIP II terhadap masyarakat tempatan. "Selain itu, santunan itu diharapkan menjadi bagian dari amaliah di bulan yang suci ini," sebutnya.

Sementara itu, Koordinator Jalur 275 KV Payakumbuh - Perawang, Fakhrul Rozi mengatakan, di jalur yang berada di bawah koordinasinya, kegiatan buka bersama digelar di Kantor Kecamatan XIII Koto Kampar dan Kantor Kecamatan Kampar. " Di dua tempat itu, kita memberikan, santunan kepada 200 anak yatim," sebutnya.

Ia juga mengatakan, buka bersama tersebut tak hanya diramaikan oleh anak yatim dan dhuafa, namun juga dihadiri oleh pimpinan di tingkat kecamatan. "Apresiasi mereka luar biasa. Semuanya hadir meramaikan buka bersama," katanya.

Sedangkan Koordiantor Jalur 150 KV PLTU Tenayan-Perawang Budi Susilo mengatakan, di jalurnya hanya digelar satu kali kegiatan buka bersama. "Dalam kegiatan itu kita mengundang masyarakat dari Desa Maredan, Maredan Barat dan Desa Tualang," sebutnya.

Budi menjelaskan, buka bersama yang dipusatkan di  Pesantren I'aanatuth Thalibin, Kecamatan Tualang itu , PLN UIP II menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim yang berasal dari tiga desa tersebut.

"Kita berharap, lewat kegiatan buka bersama ini, silaturahmi dan kemitraan PLN UIP II dengan masyarakat terus berjalan baik," sebutnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help