TribunPekanbaru/

Ramadhan 1438 H

Bupati Inhil Berbagi Kebahagian dengan Yatim Piatu Masjid YAMP Tembilahan

Total ada sekitar 63 orang anak yatim piatu hadir menerima bantuan dalam acara yang juga dirangkai dengan Buka Puasa Bersama dan Khatam Qur'an.

Bupati Inhil Berbagi Kebahagian dengan Yatim Piatu Masjid YAMP Tembilahan
Kominfo Inhil
Bupati Inhil HM Wardan didampingi Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan bersama anak-anak yatim piatu Masjid YAMP Tembilahan. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, T Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Keberkahan bulan suci Ramadhan dan kebahagian menyambut hari raya Idul Fitri 1438 hijriyah, coba dibagi oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan bersama anak-anak yatim piatu di lingkungan Mesjid Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila (YAMP) Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Selasa (20/6/2017) sore.

Total ada sekitar 63 orang anak yatim piatu hadir menerima bantuan dalam acara yang juga dirangkai dengan Buka Puasa Bersama dan Khatam Qur'an.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh para pengurus mesjid melalui dana infak yang terkumpul selama beberapa waktu.

"Mudahan-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat, kemudahan dan kegembiraan, terlebih beberapa hari lagi kita akan menyambut hari raya Idul Fitri.

Bersamaan dengan pemberian bantuan, dikatakan bupati, pihak pengurus masjid juga menggelar khataman Al Qura'n dari proses tadarus yang dilaksanakan selama Ramadhan.

“Dari tadarus yang dilakukan, semoga kita dapat memahami dan mengamalkan kandungan dari ayat suci al-qur'an dalam kehidupan,” tukas Bupati.

Kedepan, Bupati berharap, dalam prosesnya, tadarus ayat suci Al Qur'an tidak hanya dilaksanakan untuk pembacaan Al - Qur'an semata, melainkan juga dilakukan pendalaman atas kandungan ayat suci Al Qur'an tersebut.

“Pada Ramadhan ke-25 ini, kita sudah mampu untuk khatam Al Qur'an. Kedepan, pada Ramadhan yang akan datang, zemoga kita dapat mendalami, memahami dan mengamalkan kandungan Al Qur'an karena hal tersebut akan memberikan kemaslahatan dalam kehidupan yang kita jalani,” ujar Bupati Wardan.

Sebelum pemberian bantuan kepada anak yatim piatu, Bupati Wardan secara simbolis juga menyerahkan bantuan bedug untuk Masjid YAMP Tembilahan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help