TribunPekanbaru/
Home »

Techno

» News

Lebaran 2017

Inilah 7 Cara Menghemat Baterai Smartphone Selama Perjalanan Mudik

Potensi untuk kehabisan baterai saat perjalanan mudik cukup besar karena durasi waktu yang panjang. Terlebih lagi bila terjebak kemacetan.

Inilah 7 Cara Menghemat Baterai Smartphone Selama Perjalanan Mudik
Net
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Potensi untuk kehabisan baterai saat perjalanan mudik cukup besar karena durasi waktu yang panjang. Terlebih lagi bila terjebak kemacetan.

Perangkat baterai portabel atau yang lebih dikenal dengan sebutanpowerbank bisa jadi penyelamat di saat-saat genting. Meski demikian, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghematbaterai tanpa bergantung dengan powerbank.

Berikut beberapa cara mudah untuk menghemat daya baterai yang dikutip KompasTekno dari berbagai sumber.

1. Matikan sinyal radio

Sering kali, di beberapa daerah tertentu, smartphone bisa kehilangan sinyal. Hal tersebut dapat terjadi karena menara pemancar sinyal berada jauh dari lokasi smartphone atau trafiknya sedang penuh.

Apabila sinyal hilang atau melemah, sistem smartphone biasanya akan terus mencari koneksi terbaik. Pencarian sinyal secara terus menerus dapat membuat baterai habis dengan cepat.

Oleh karena itu, sebaiknya matikan saja sinyal radio, jika pengguna benar-benar yakin tidak akan mendapatkan sinyal dalam beberapa waktu. Biasanya, pilihan untuk mematikan sinyal radio terdapat di menu "Setting".

Matikan juga fitur WiFi dan Bluetooth apabila sedang tidak digunakan. Kedua perangkat tersebut juga dapat membuat baterai smartphonecepat habis.

2. Aktifkan Airplane Mode

Tidak mau terlalu repot-repot dalam mengatur sinyal? Pengguna dapat dengan mudah mematikan semua sinyal radio yang ada di smartphonehanya dengan sebuah mode, yaitu Airplane Mode.

Halaman
123
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help