Bengkalis

Penyebar Chat Hoax Kapolri Ungkap Jeritan Hatinya Lewat Surat Terbuka, Isinya Bikin Sedih  

Dalam surat terbuka, Puji mengatakan dirinya hanya sebagai warga miskin di Bengkalis. Dia mengaku kerja serabutan tanpa penghasilan pasti.

Penyebar Chat Hoax Kapolri Ungkap Jeritan Hatinya Lewat Surat Terbuka, Isinya Bikin Sedih  
kolase

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU. COM, BENGKALIS -

 Puji Anugrah Laksono, terpidana penyebar chat wa hoax Kapolri dengan Kapolda Jawa Barat Anton Charlyan membuat surat terbuka untuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Warga Dusun Taman Sari, Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Bengkalis ini meminta Kapolri untuk memberi ambupunan atas hukuman pidana tiga tahun penjara terhadap dirinya.

puji anugrah laksono
puji anugrah laksono (istimewa)

Surat terbuka tersebut dikirim melalui akun Facebook miliknya atas nama Puji Anugrah Laksono kepada Tribun, beberapa waktu lalu.

Dalam surat tersebut Puji mengatakan, meminta maaf kepada Kapolri karena atas postingannya di media sosial tersebut.

Puji mengaku dirinya bukanlah orang yang merekayasa chat dalam postingan tersebut. Dia hanya memposting ulang status orang lain ke grup di facebook.

Menurut Puji apa yang dia lakukan hanya sebatas iseng saja. Dia menyesali perbuatannya karena mengakibatkan dirinya di vonis 3 tahun penjara.

Dalam surat terbuka tersebut, Puji mengatakan dirinya hanya sebagai warga miskin di Bengkalis. Dia mengaku kerja serabutan tanpa penghasilan yang pasti setiap harinya.

Puji juga menjelaskan dalam suratnya tersebut ada dua orang anak yang harus di nafkahinya. Serta Istri dan saudara iparnya.

Diakhir suratnya puji berharap mendengarkan jeritan batinnya yang telah divonis tiga tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Bengkalis.

Berikut isi surat terbuka Puji Anugrah Laksono :

Surat Terbuka Puji Anugrah Laksono yang dikirim melalui pesan Facebook.
Surat Terbuka Puji Anugrah Laksono yang dikirim melalui pesan Facebook. (screenshot)

Surat terbuka buat bapak jendral TITO KARNAVIAN

Yg terhormat bapak TITO KARNAVIAN,,

saya dlm hal ini meminta maaf serta pengampunan kepada bapak,dmna awal bulan maret thn 2017 saya di tangkap & di penjara lantaran saya di tuduh merekayasa percakapan WA bapak tito karnavian dngan bpak anton charliyan,,,buat bapak ketahui bahwa saya bukan pelaku nya,karna iseng saya meng copy paste WA palsu dri sttus org lain & saya apluod lgi ke group lain,saya memohon maaf yg sebesar2 nya atas ke isengan saya yg skrg mnyebab kan saya di penjara slma 3 thn,,saya hanya warga miskin yg kseharian bkerja srabutan kdang pndapatan 10 hngga 20 rbuan / hri itu pun jrang ada pkrjaan,,
di tambh sya mnafkahi istri & ipar yg sudh yatim piatu serta 2 ank yg msih sekolah,,sya brharap ada nya pengampunan dri bapak Tito Karnavian yg terhormat,krna dlm hal ini sya hrus mndekam 3 thn pnjara,,saya hanya tamatan SD & tdk tau apa2
sya tdak prnh masuk organisasi apapun yg menyangkut politik & agama,,sya harap bpak bisa mndengar kerna khidupan anak istri sya tidak ada yg membiayai saat ini,sya hanya bsa menangis dri sel liat keadaan mreka kdang gk bsa buka puasa lntran tdk ada apa2 di rmah,itu pun trpksa mnumpang di rmh ipar yg lain,kami jga trdaftar sbgai warga miskin dlm pemerintahan kami blm punya rumah srta tanah,saya berharap bapak TITO KARNAVIAN bsa mndengar jeritan bathin kami...
Alamat kami
Desa taman sari
Rt 01 rw 06 bantan tua,
Kecmatan bantan
Kabpaten bengkalis
RIAU

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved