TribunPekanbaru/

Ramadhan 1438 H

Safari Ramadan di Desa Kota Lama, Yopi Ziarah ke Makam Raja Indragiri

Total, ada sebanyak 600 paket sembako yang ikut dibagikan kepada warga dalam kunjungan di kedua desa tersebut.

Safari Ramadan di Desa Kota Lama, Yopi Ziarah ke Makam Raja Indragiri
TribunPekanbaru/Bynton Simanungkalit
Bupati Inhu, Yopi Arinto menyempatkan ziarah ke Komplek Makam Raja Indragiri saat melakukan safari ramadhan ke Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat, Inhu. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto bersilaturahmi bersama warga masyarakat Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat, Kamis (22/6/2017) kemarin. Selain bersilaturahmi, dalam kunjungan tersebut Yopi turut menyempatkan untuk berziarah di Kompleks pemakaman para Raja Indragiri yang berada di kawasan desa tersebut.

Selain Desa Kota Lama, Yopi beserta rombongan juga berkunjung dan bersilaturahmi bersama warga masyarakat Desa Alang Kepayang. Total, ada sebanyak 600 paket sembako yang ikut dibagikan kepada warga dalam kunjungan di kedua desa tersebut.

Dihadapan masyarakat di kedua desa, Yopi mengatakan bahwa safari ramadan ini menjadi kesekian kalinya dilakukannya bersama para jajaran di lingkungan Pemkab Inhu. Selain ingin dekat dengan masyarakat, melalui safari ramadan ini sekaligus untuk meninjau langsung perkembangan pembangunan.

Yopi juga mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan. Bukan tanpa alasan, pasalnya dua desa khususnya Desa Kota Lama, keberadan kompleks makam para Raja indragiri patut untuk terus di jaga kelestariannya sebagai kawasan pariwisata sejarah di Inhu. Terkait bantuan yang diberikan, Yopi minta kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya. “Tolong jangan dilihat dari isinya, namun lihatlah dari niat keikhlasan untuk berbagi dan saya harap bantuan ini dapat bermanfaat,” tambah Yopi.

Tidak lupa, dalam kesempatan itu Yopi juga megucapkan selamat menyambut dan merayakan hari raya kepada seluruh masyarakat. “Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat saya mengucapkan selamat menyambut dan merayakan hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin,” tutup Yopi sekaligus mengakhiri kunjungan safarinya di kedua desa tersebut.

Selain Desa Kota Lama dan Alang Kepayang, hari itu kunjungan safari ramadan Yopi berlanjut di Kecamatan Rengat tepatnya Kelurahan Kampung Besar Seberang untuk berbuka puasa bersama, shalat maghrib berjamaah dan berakhir di Desa Kuantan Babu untuk melaksanakan shalat Isya dan tarawih. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help