TribunPekanbaru/
Home »

Techno

» Apps

Lebaran 2017

Biar Perjalanan Mudik Tak Membosankan, Ini Rekomendasi Game Android dan iOS

Selain mendengar musik atau menonton film, sebaiknya siapkan juga sejumlah game untuk dimainkan di smartphone.

Biar Perjalanan Mudik Tak Membosankan, Ini Rekomendasi Game Android dan iOS
Samsung
ILUSTRASI 

TRIBUNPEKANBARU.COM -  Perjalanan mudik yang begitu panjang membutuhkan banyak selingan agar tidak membosankan. Selain mendengar musik atau menonton film, sebaiknya siapkan juga sejumlah game untuk dimainkan di smartphone.

Ada dua kategori game yang ada di smartphone berbasis Android dan iOS. Pertama adalah game yang hanya bisa dimainkan dengan menggunakan jaringan internet. Kategori kedua merupakan game yang tidak membutuhkan koneksi internet sama sekali.

Kategori ini penting untuk diingat. Jangan sampai, Anda tidak bisa memainkan satu game tertentu karena ternyata membutuhkan koneksi internet.

Pasalnya, ada titik-titik tertentu di jalur mudik yang hanya mendapat sinyal seluler tanpa internet. Ada juga yang mendapat koneksi internet tapi lelet.

Untuk mempermudah pemilihan, berikut ini KompasTekno rangkum sejumlah judul game yang bisa dimainkan offline atau online. Ada game yang memang berbayar, ada juga bisa diunduh gratis.

1. Kingdom Rush

Permainan ini bisa diunduh gratis melalui iOS App Store di tautan rel="nofollow" ini atau Google Play Store di tautan berikut ini. Game yang satu ini bisa dimainkan tanpa koneksi internet.

Selain seri yang gratis, ada juga Kingdom Rush Origins dan Frontier yang bisa diunduh dengan biaya tertentu. Keduanya memiliki gaya permainan yang sama, yakni tower defense.

Sebagai gambaran, Anda bertugas untuk mendirikan menara-menara pertahanan dan menghalau musuh melewati titik tertentu. Serangan musuh terjadi dalam gelombang demi gelombang. Jika berhasil menghalau seluruh gelombang, maka Anda akan menang.

Memainkan Kingdom Rush di perjalanan mudik akan membuat Anda asyik sendiri, sehingga seolah lupa panjang dan macetnya perjalanan.

Halaman
123
Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help