Pemudik Kapal Laut di Dumai di H-2 Lebaran Mulai Menurun

Kemudian untuk kedatangan dari rute internasional mendapai 811, kebanyakan dari rute Malaysia. "Memang ada

Pemudik Kapal Laut di Dumai di H-2 Lebaran Mulai Menurun
tribunpekanbaru/Mayonal Putra
Tidak terlihat antrian penumpang di Loket Fery Dumai Ekspres, Jalan Sudirman, Dumai, Rabu (29/1/13).

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kedatangan penumpang kapal di Terminal Penumpang Pelindo Dumai cendrung menurun pada, Jum'at (23/6) atau H-2. Terbukti jumlah penumpang hanya 3263 orang pemudik. Para pemudik rute domestik masih mendominasi kedatangan dengan total 2352 orang.

Kemudian untuk kedatangan dari rute internasional mendapai 811, kebanyakan dari rute Malaysia. "Memang ada penurunan penumpang pada Jum'at. Tapi selama dua hari ini adalah puncak arus mudik bagi penguna angkutan kapal," ujar Kepala KSKP Dumai, AKP Haposan Sitanggang kepada Tribun, Sabtu (24/6).

Diberitakan sebelumnya, Ribuan penumpang memadati Terminal Penumpang Pelindo Dumai selama dua hari puncak arus mudik bagi pengguna moda transportasi laut. Total
7113 pemudik transit di Terminal Penumpang Pelindo Dumai. Namun peningkatan penumpang terlihat pada, Kamis (22/6) atau H-3.

Jumlah penumpang di terminal kedatangan mencapai 3850. Kedatangan penumpang didominasi rute domestik dari Batam sebanyak 2351. Sedangkan untuk kedatangan dari rute luar negeri seperti Malaysia dan Malaka mencapai 1499 orang. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved