Hari Idul Fitri, Jumlah Pemudik di Terminal Penumpang Pelindo Dumai Menurun

Data dari Pos Terpadu Pelabuhan Penumpang Pelindo Dumai, jumlah pemudik yang datang mendominasi. Sebab

Hari Idul Fitri, Jumlah Pemudik di Terminal Penumpang Pelindo Dumai Menurun
Tribun Pekanbaru/ Fernando
Pada Puncak Perayaan Idul Fitri 1438 H di Dumai, aktifitas di Terminal Penumpang Pelindo Dumai mulai sepi, Minggu (25/6). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pada Puncak Perayaan Idul Fitri 1438 H di Dumai, aktifitas di Terminal Penumpang Pelindo Dumai mulai sepi, Minggu (25/6). Aktifitas pemudik cendrung menurun, walau masih ada kapal yang sandar dan berangkat ke rute domestik atau luar negeri. Terbukti hanya 1173 penumpang yang berangkat dan datang pada Hari Idul Fitri.

Data dari Pos Terpadu Pelabuhan Penumpang Pelindo Dumai, jumlah pemudik yang datang mendominasi. Sebab jumlahnya mencapai 1000 orang. Sedangkan jumlah penumpang yang berangkat dari Dumai cumq 173 orang.

"Kondisi pelabuhan penumpang sudah mulai sepi. Tapi aktifitas masih ada pada hari H," jelas Kepala KSKP Dumai, AKP Haposan Sitanggang kepada Tribun, Minggu sore.

Sebelumnya, jumlah penumpang yang menggunakan layanan moda transportasi laut mencapai 1498 orang. Penumpang kedatangan mendominasi pemudik dengan total 1932. Sedangkan yang berangkat cuma 566 orang. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved