MUI Bengkalis Ajak Masyarakat Doakan Persatuan Negara Pada Kotbah Jumat Besok

"Menyikapi situasi dan kondisi terkini, dan dimohon pada para Khatib untuk dapat membaca doa untuk

MUI Bengkalis Ajak Masyarakat Doakan Persatuan Negara Pada Kotbah Jumat Besok
Kompas.com/David Oliver Purba
Jamaah Masjid Al Marzuqiyah di Cipinang Muara, Jakarta Timur merayakan Idul Fitri 1438 Hijriah pada Senin (26/6/2017. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU. COM, BENGKALIS - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis Amrizal mengajak masyarakat untuk mendoakan persatuan dan kesatuan negeri lewat doa, direncanakan pada khutbah Jum'at di khutbah yang kedua.

Menurut Amrizal, doa di pada khutbah yang di pimpin khatib akan lebih mudah diijabah oleh Yang Maha Kuasa.

"Menyikapi situasi dan kondisi terkini, dan dimohon pada para khatib untuk dapat membaca doa untuk keselamatan Negeri dan rahmat bagi para pemimpin pada setiap khutbah" ujar Amrizal. Kamis (29/6)

Amrizal berharap doa tersebut dibaca secara serentak diseluruh Kabupaten Bengkalis, seraya berharap dari sekian jamaah yang mengaminkan di jawab oleh Allah SWT.

Berikut usulan konsep do'a untuk para pemimpin dan keamanan Negeri pada khutbah jum'at kedua :
Ya Allah Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami, dosa kedua orang tua kami, dosa para pemimpin kami, dosa penduduk negeri ini dan dosa kaum muslimin dan muslimat yang masih hidup atauun yang mendahului kami

Ya Allah Ya Tuhan kami, rahmatilah para pemimpin kami, berilah kekuatan dan kemudahan kepada mereka untuk dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, bimbinglah senantiasa mereka agar bersatu-padu dalam menegakkan keadilan dan kemaslahatan untuk kami rakyatnya.

Ya Allah Ya Tuhan kami, anugrahkanlah senantiasa taufik dan Hidayah-MU kepada para pemimpin kami dan penduduk negeri ini agar mereka senantiasa beriman dan bertakwa kepada-MU, melaksanakan segala perintah MU dan meninggalkan semua larangan MU, jadikanlah negeri kami ini senantiasa aman dan damai, berkahilah negeri ini sehingga kebaikkan akan senantiasa bertambah dan mengalir dari segala penjuru, jauhkanlah negeri ini dari musibah. Bala', bencana dan fitnah baik yang datang secara sembunyi-sembunyi, maupun secara terang-terangan.

Ya Allah Ya Tuhan Kami, engkau telah memerintahkan kami untuk berdoa kepada MU dan Engkau juga telah berjanji akan mengabulkannya, kami telah berdoa kepada MU sebagaimana Engkau perintahkan, maka kabulkanlah permohonan kami sebagaimana Engkau janjikan, sesunguhnya Engkau tidak akan mengingkari janji-MU. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved