TribunPekanbaru/

Tribun Travel

Blackwater Volly Ball Club "Mambangkik Batang Tarandam"

Namun pada era 80 an hingga 90 an, Blackwater VBC boleh dikatakan merajai berbagai kejuaraan di tingkat

Blackwater Volly Ball Club
TribunPekanbaru/MayonalPutra
Foto Pemain Blackwater old star memberikan pukulan untuk Blackwater millenial dalam pembukaan pertandingan open turnamen volly ball se kabupaten Limapuluh Kota/Payakumbuh, Jumat (30/6/2017) di lapangan bola voli Blackwater Jopang. 

Laporan reporter Tribunpekanbaru.com, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.com, LIMA PULUH - Blackwater Volly Ball Club (VBC) jorong Jopang, kenagarian Jopang Manganti, kecamatan Mungka, kabupaten Limapuluh, Sumbar "mambangkik batang tarandam, dengan menggelar open turnamen volly ball se kabupaten Limapuluh Kota, Kota Payakumbuh dan Batusangkar. Sedikitnya ada 9 club papan atas yang ikut gelaran open turnamen kali ini.

Sembilan club tersebut adalah Vegas Andaleh, Favorite Kotobaru Mungka, Adi Putra Situjuh, BBC Bukikbulek Banjaloweh, IPPBL Tanjungbungo, Gema Mungka, Merpati Tiaka Payobasuang, Amuk Batusangkar, dan Blackwater VBC. Sembilan club tersebut merupakan club volly ball yang aktif di kabupaten Limapuluh Kota, Payakumbuh dan Batusangkar.

Pembukaan open turnamen volly ball ini berlangsung meriah, Jumat (30/6/2017) malam. Rencananya pertandingan akan berlangsung hingga Senin (3/7/2017) mendatang. Masing-masing club akan memperebutkan tropi lepas dan tabanas serta plakat cinderamata.

Meriahnya, sebelum pembukaan, diadakan pertandingan nostalgia pemain Blackwater old star melawan pemain Blackwater millenial. Pertandingan ini dilaksanakan pada sore sebelum open ceremony.

Blackwater VBC lahir pada tahun 70 an yang bertahan hingga sekarang.

Meskipun pascatahun 2000 an prestasinya agak menurun. Namun pada era 80 an hingga 90 an, Blackwater VBC boleh dikatakan merajai berbagai kejuaraan di tingkat kabupaten Limapuluh Kota/Payakumbuh. Bahkan Blackwater VBC pernah ikut pada kejuaraan gubernur Sumbar Arzwaranas Cup.

Pada pertandingan Blackwater old star vs Blackwater millenial, pemain-pemain lama tersebut ikut bertanding.

Meski sudah ringkih dimakan usia, mereka tetap semangat. Apalagi di antara mereka sudah melalang buana bertanding menjadi atlet volly tingkat daerah dan provinsi.

Ketua panitia open turnamen volly ball Muhammad Afdal mengatakan, kegiatan ini bisa terselenggara berkat dukungan masyarakat dan perantau Jopang Manganti se Indonesia. Jauh-jauh hari sebelumnya pihaknya sudah berkoordinasi dengan para perantau.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help