TribunPekanbaru/

Merasa Punya Keluarga Baru Setelah Gabung dengan HBC Pekanbaru

Dari sekian banyak komunitas mobil Brio, Niken memilih HBC karena telah kepincut lebih dulu.

Merasa Punya Keluarga Baru Setelah Gabung dengan HBC Pekanbaru
TribunPekanbaru/Hendri Gusmulyadi

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Punya mobil tidak ada salahnya jika bergabung di klub. Selain menambah wawasan dalam dunia otomotif dan sharing mengenai mesin, bergabung di klub juga memberi banyak keuntungan lain seperti menambah teman.

Saat ini, orang-orang yang bergabung di Komunitas Mobil tidak hanya datang dari kaum laki-laki, tapi juga ada dari perempuan. Salah seorang dari banyak perempuan yang menjadi bagian anggota klub mobil adalah perempuan berjilbab bernama Niken Hayu Ningtyas.

Niken sapaan akrabnya, merupakan anggota aktif di Honda Brio Community (HBC Pekanbaru). Dari sekian banyak komunitas mobil Brio, Niken memilih HBC karena telah kepincut lebih dulu.

Selain karena alasan memiliki satu unit Honda Brio, Mahasiswa kelahiran Rengat 15 Agustus 1995 ini juga memiliki alasan kuat lainnya dalam menjadi bagian keluarga besar HBC Pekanbaru. Seperti dikatakannya, menambah teman juga menjadi alasan paling utama.

"Jadi punya keluarga baru. Terus yang kedua karena juga pengen nambah wawasan dalam mobil, terutama karena cewek banyak yang gak ngerti dan kurang paham tentang mesin mobil," jelas Niken Rabu (5/7).

Keputusan Niken memilih HBC Pekanbaru sebagai keluarga kedua tidak sia-sia. Sejak bergabung akhir Maret 2017 yang lalu ia melihat HBC Pekanbaru punya kekompakkan dan kekeluargaan yang sangat kental.

"Banyak hal positif yang aku dapatkan di HBC Pekanbaru. Contohnya waktu itu ada acara Car Meet Up, kekompakkan HBC sangat terlihat. Bahkan juga di acara-acara yang lain. Contoh lain, waktu itu ada salah satu member HBC kecelakaan, nah kami sesema HBC Pekanbaru saling membantu," papar Niken.

Meski awalnya Niken merasa canggung dan bingung karena belum saling kenal dengan banyak anggota HBC Pekanbaru, namun pada akhirnya ia mampu menyesuaikan diri karena bimbingan dari para anggota HBC lainnya.

"Apalagi banyak tan-tannya (tente/istri member, red) di HBC. Jadi semakin percaya diri karena semakin akrab," jelasnya.

Niken berpesan, bagi perempuan yang punya mobil dan punya keinginan untuk menjadi bagian anggota sebuah klub, tidak perlu takut dan ragu. Karena kata dia, saat ini komunitas mobil bukan lagi menjadi ajang membanggakan diri karena punya mobil, namun lebih kepada mencari keluarga baru dan menambah wawasan. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help