TribunPekanbaru/

Pengen Kendaraan Baru? Program Amanah Pegadaian Syariah Bisa Jadi Pilihan

Pegadaian Syariah memiliki program yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Yakni bisa membeli motor dengan cicilan yang ringan.

Pengen Kendaraan Baru? Program Amanah Pegadaian Syariah Bisa Jadi Pilihan
ilustrasi/net
pegadaian

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Firmauli Sihaloho

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pegadaian Syariah memiliki program yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Yakni bisa membeli motor dengan cicilan yang ringan.

Kepala Pegadaian Syariah Cabang Ahmad Yani, Akmal menjelaskan ini dihadirkan untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan kendaraan yang diinginkan.

"Program ini namanya program Amanah, program ini merupakan solusi pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor dengan prinsip Syariah," katanya kepada Tribun, Rabu (5/7).

Bagi masyarakat yang berminat, dia menuturkan cukup datang ke diler dan memberitahu motor yang diinginkannya. Dimana untuk Uang muka atau DP minimal sebesar 20 persen dari harga jual kendaraan.

"DP iIni nantinya akan kita bayarkan dulu kepada pihak diler. Untuk kelanjutan kreditnya, dibayar ke Pegadaian Syariah dengan rincian angsuran pokok plus jasa sebesar 1 persen," urainya.

Akmal mencontohkan jika harga suatu kendaraan sepeda motor Rp 15 juta. Kemudian untuk DP, si calon pemilik membayar sebesar Rp 3 juta. Kemudian nasabah diberikan waktu cicilan selama 36 bulan atau tiga tahun.

"Dari hal itu kita ada hitungannya, berapa angsuran pokok ditambah uang jasa sebesar 1 persen, sehingga masyarakat membayar ke kita berkisar Rp 500 ribuan saja,"ucapnya.(*)

Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help