TribunPekanbaru/

Kuliah Kerja Nyata

Gubri Lepas Ribuan Mahasiswa Kukerta UR

Lebih lima ribuan mahasiswa Universitas Riau (UR) berkumpul di Gedung SKA Co-Ex, Pekanbaru pada Kamis (6/7/2017).

Gubri Lepas Ribuan Mahasiswa Kukerta UR
Ist
Lebih lima ribuan mahasiswa Universitas Riau (UR) berkumpul di Gedung SKA Co-Ex, Pekanbaru pada Kamis (6/7/2017). Mereka akan turun ke masyarakat dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) periode Juli-September 2017 di berbagai daerah di Riau. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM - Lebih lima ribuan mahasiswa Universitas Riau (UR) berkumpul di Gedung SKA Co-Ex, Pekanbaru pada Kamis (6/7/2017). Mereka akan turun ke masyarakat dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) periode Juli-September 2017 di berbagai daerah di Riau.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman diminta pihak UR untuk melepas secara resmi para insan intelektual itu.

"Hidup mahasiswa! Hidup Mahasiwa! Hidup mahasiswa!" ucap Gubri saat melepas, yang disambut gemuruh dengan ucapan yang sama oleh para mahasiswa.

Gubri menyebut bahwa mahasiswa adalah insan intelektual yang akan segera mengabdi atau mengaktualisasikan ilmunya di tengah masyarakat.

"Oleh karena itu, manfaatkan dengan baik kesempatan kukerta ini. Ini akan jadi modal ketika anak-anakku nanti sudah tamat dan mengabdi di tengah masyarakat," saran pria yang biasa disapa Andi Rachman itu.

Gubri juga menyebut bahwa sejak tanggal 02-08 Juli ini Riau menjadi tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN).

"Ada ribuan pelajar terpilih dari berbagai daerah di tanah air sedang mengikuti ajang OSN di Riau. Mereka juga adalah calon-calon pemimpin masa depan. Oleh karena itu, mereka harus mendapatkan kesan yang positif selama di Riau," ucapnya.

Gubri berharap, seluruh mahasiswa yang ikut program kukerta kiranya sukses dan bermanfaat bagi masyarakat. "Saya ucapkan selamat dan sukses untuk semua," pungkasnya.

Acara ini tidak hanya dihadiri Gubri dan Rektor UR Aras Mulyadi, tapi juga nampak hadir sejumlah bupati seperti Bupati Meranti Irwan Nasir dan Bupati Siak Syamsuar.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

 

Penulis: Nasyuha
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help