TribunPekanbaru/

Phillip Securities Tawarkan Aplikasi Trading Berbasis Syariah

Layanan baru ini menjamin investasi saham investor dilakukan sesuai ketentuan syariah islam.

Phillip Securities Tawarkan Aplikasi Trading Berbasis Syariah
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Phillip Securities Indonesia, satu diantara perusahaan sekuritas di Indonesia hadirkan pilihan layanan online trading saham dan reksadana syariah bernama Phillip Online Electronics Mart System (POEMS) Syariah. Layanan baru ini menjamin investasi saham investor dilakukan sesuai ketentuan syariah islam.

Pada layanan berbasis aplikasi ini selain dapat menjual beli saham, pengguna juga bisa sekaligus berinvestasi reksadana.

Alternatife Chanel Executive Manager Phillip Securities Indonesia, Ivan dalam kegiatan Workshop Pasar Modal Bursa Efek Indonesia di Karambia Cafe Pekanbaru, Rabu (5/7) mengatakan layanan pasar modal syariah yang dihadirkan sudah tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pada aplikasi layanan yang dapat digunakan di website maupun smartphone tersebut menyediakan saham-saham yang sudah terdata dan terverifikasi bebas dari unsur yang melanggar syariah seperti riba, perusahaan produksi barang yang dilarang dalam syariah dan unsur lainnya.

Ia mengatakan keunikan sistem yang ditawarkannya tersebut pengguna tidak bisa membeli saham berkategori non syariah bahkan melihat harga produk.

"Dengan cara ini sistem menjaga dari menggoda pengguna ataupun investor membeli saham kategori di luar syariah," tuturnya.

Ia mengatakan pada sistem trading online ini tidak terdapat prinsip utang yang akan menjaga investor dari rasa terbebani.

Memudahkan pengguna, sistem ini juga dilengkapi fitur cerdas SmartSafe dan SmartPlan.

Selain itu keunggulan dari layanan yang ditawarkan perusahaan yang memiliki cabang di 16 negara ini yakni investor reksadana bebas dari fee pembelian dan penjualan.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help