TribunPekanbaru/

Rayakan HUT ke-71 Tahun, BNI Canangkan Digitalisasi pada Semua Aspek Layanan

Perayaan HUT ke-71 BNI dijadikan momentum pencanangan digitalisasi pada seluruh aspek layanan dan operasionalnya.

Rayakan HUT ke-71 Tahun, BNI Canangkan Digitalisasi pada Semua Aspek Layanan
Foto/Istimewa
Pemimpin jaringan dan layanan BNI Wilayah Riau, Kepri & Padang, Edi Surady memotong kue bersama nasabah BNI dalam rangka HUT BNI ke-71 di banking hall BNI Cabang Pekanbaru, Senin (5/7/2017). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah berusia 71 tahun pada tanggal 5 Juli 2017. Sebagai bank nasional pertama yang didirikan oleh putra dan putri asli Indonesia pasca Kemerdekaan Republik Indonesia, BNI terus berbenah dalam memberikan layanan yang paripurna bagi nasabah dan masyarakat yang ingin menggunakan layanan perbankan atau keuangan lainnnya.

Untuk itu, perayaan HUT ke-71 BNI dijadikan momentum pencanangan digitalisasi pada seluruh aspek layanan dan operasionalnya.

Acara perayaan HUT BNI Ke-71 diselenggarakan di seluruh kantor wilayah dan cabang di Indonesia, dan luar negeri termasuk pula di BNI Kantor Cabang Pekanbaru, Rabu (5/5/2017). Acara HUT Ke-71 BNI tersebut dihadiri langsung oleh Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah Riau, Kepri & Sumbar Edi Surady, Pemimpin Sentra Kedit Menengah Pekanbaru Harimurti Sosrokesumo, Pemimpin Cabang Pekanbaru Rahma Dhoni beserta jajaran pimpinan BNI lainnya.

Dalam acara tersebut diundang pula perwakilan nasabah BNI yang lahir pada tanggal 5 Juli sebagai salah satu bentuk ungkapan syukur atas pencapaian usia BNI yang ke-71 tersebut. Selain itu sebagai bentuk simbol bank yang menjadi kebanggaan bangsa, seluruh petugas frontliner BNI mengenakan pakaian khas daerah setempat sepanjang 5 Juli 2017.

“Tujuh puluh satu tahun bukan waktu yang singkat bagi perjalanan sebuah bank. Didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada 5 Juli tahun 1946, BNI memulai kiprahnya sebagai bank pertama yang secara resmi dimiliki oleh Pemerintah RI dan merupakan pelopor dari terciptanya berbagai produk dan layanan jasa perbankan di Indonesia. Berbagai pencapaian telah diraih oleh BNI,sehingga bukanlah hal yang aneh bila Bank Negara Indonesia kemudian diapresiasi oleh berbagai institusi, salah satunya oleh Majalah Investor yang beberapa waktu lalu baru saja menganugerahkan BNI dengan gelar Bank Terbaik Tahun 2017 untuk kategori Bank dengan kelas aset di atas Rp 100 Triliun,” ungkap Edi Surady, Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah Padang (Area Riau, Kepri & Sumbar).

Melalui tema HUT “Peningkatan Kinerja melalui Digital Banking”, menunjukkan semangat BNI sebagai institusi keuangan yang tengah melakukan transformasi menjadi institusi keuangan digital nasional yang mumpuni. Hal ini merupakan sarana bagi BNI untuk meningkatkan kinerja serta percepatan literasi transaksi keuangan kepada masyarakat umum berbasis teknologi digital.

Melalui pengembangan konsep DigiNation, BNI akan mentransformasi perilaku layanan BNI kepada nasabah menuju model transaksi digitalisasi perbankan. Untuk itu, berbagai produk digital telah dikembangkan oleh BNI antara lain BNI UnikQu, BNI Digital Loan, dashboard bansos, Agen46 BNI, dan masih banyak lagi produk digital lainnya. Selain itu, BNI juga aktif merangkul perusahaan financial technology, atau yang biasa kita kenal dengan fintech,untuk semakin memperkaya diri dalam memenuhi segala kebutuhan nasabah yang kian hari semakin menuntut model bisnis yang mobile, cepat dan ringkas.

Adapun sebagai bentuk penyempurnaan layanan digital pada seluruh aspek services BNI, HUT kali ini dimeriahkan dengan 7 acara yang melibatkan nasabah dan masyarakat setia pengguna jasa perbankan BNI serta 1 acara puncak yang mengajak pegawai BNI. Ke-7 acara yang mengundang nasabah tersebut diwarnai oleh pendekatan digital, yaitu BNI DigiMudik, BNI DigiCare, BNI DigiDeal, BNI DigiNation, BNI DigiFest, BNI DigiSport, dan BNI DigiLove.
Penambahan kata “Digi” pada rangkaian program tersebut bukanlah gimmick semata. “Digi” menunjukkan bahwa BNI secara bertahap telah berusaha mentransformasi seluruh aktivitasnya ke ranah digital, termasuk program-program yang dikembangkannya.

Dan, untuk mempererat konsolidasi dan kekompakan tim BNI, diusung serangkaian acara yang diberinama BNI Celebration yang diisi dengan aktivitas Nyekar ke makam pendiri BNI, Tumpengan, Upacara, BNI Olympic, dan Galadinner.

Hingga saat ini 2 aktivitas telah dilaksanakan yaitu BNI DigiMudik dan BNI DigiCare. BNI DigiMudik telah dilaksanakan pada tanggal 21, 22, dan 23 Juni 2017 lalu, masing-masing menggunakan pesawat terbang, kereta api, dan bus. Sekitar 300 pemudik menggunakan pesawat terbang dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma dan pada 22 Juni 2017 telah diberangkatkan sekitar 700 orang pemudik menggunakan kereta api dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Adapun lebih dari 4.000 pemudik diberangkatkan menggunakan bus yang berangkat dari TMII, Jakarta pada 23 Juni 2017. Adapun rangkaian acara lainnya telah dijadwalkan hingga akhir tahun 2017.

Melalui perayaan HUT Ke-71 ini merupakan momentum bagi BNI untuk memberikan penyempurnaan pada pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya dengan sentuhan-sentuhan digital yang memungkinkan layanan BNI menembus batas ruang dan waktu hingga dapat terdistribusi secara tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran.

Promo HUT BNI
BNI pun ingin berbagi dengan nasabah setianya agar sama-sama merasakan kebahagiaan pada perayaan HUT Ke-71, yaitu dengan menyiapkan berbagai program promo unik, baik kelompok Promo Dining, Promo Groceries, Promo Kartu Kredit Co Branding BNI dan Garuda Indonesia, Promo Online, promo di merchant khusus, hingga promo di merchant lokal yang berada di daerah tertentu.

Promo Dining Kartu Kredit dan Debit BNI secara nasional antara lain Bakmi GM free 5 pcs pangsit goreng untuk minimal transaksi Rp 71.000,- sebelum pajak, Baskin & Robbins harga special untuk Pint Ice Cream hanya Rp 71.000,- dari harga normal Rp 235.000,-; Coffee Bean Diskon Rp 71.000,- dengan minimum pembalanjaan Rp 150.000,-; Wendy's spesial harga untuk feast Chicken hanya Rp 71.000,- harga normal Rp 120.000,- dan McDonalds diskon Rp 71.000 untuk transaksi minimal Rp 125.000,-

BNI juga memberikan promo menarik Kartu Kredit BNI di bidang e-commerce sebagai berikut potongan harga hingga Rp 710.000,- transaksi di tiket.com, cash back 71% maksimal Rp 200.000,- transaksi di Zalora, diskon 7,1% menggunakan Kartu Kredit BNI transaksi di Lazada, cash back Rp 460.000,- untuk top 71 spender. Diskon menarik di Lottemart, Alfamidi dan Super Indo dengan bertransaksi menggunakan Kartu Debit dan Kredit BNI.

Terdapat juga promo yang dilaksanakan secara lokal antara lain Promo belanja di Pasar Buah 88 Pekanbaru minimal belanja Rp.710.000,- akan mendapatkan cashback Rp.71.000,- untuk 71 orang pertama; Promo UnikQu yaitu dengan hanya dengan melakukan download aplikasi UnikQu di McDonalds Kota Padang, Batam dan Pekanbaru akan mendapatkan gratis pengisian saldo UnikQu senilai Rp.15.000,- (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help