TribunPekanbaru/

Rusunawa di Rumbai Tidak Layak Difungsikan, Pemko Klaim Tidak Punya Anggaran Perbaikan

Pihak Kemen PUPR sudah sepakat akan mengucurkan bantuan dana pemeliharaan dan perbaikan rusunawa tahun ini.

Rusunawa di Rumbai Tidak Layak Difungsikan, Pemko Klaim Tidak Punya Anggaran Perbaikan
TribunPekanbaru/TheoRizky
Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) berdiri tegak di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Senin (16/11/2015). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Nasib Ruman Susun Sewa (Rusunawa) yang berada di Jalan Yos Sudarso Rumbai hingga kini tidak jelas.

Meski sudah lama dibiarkan terbengkalai, hingga saat ini belum ada kepastian dari Pemko Pekanbaru untuk memfungsikan Rusunawa tersebut.

Bahkan saat ini Rusunawa bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR di Jalan Yos Sudarso masih belum layak pakai.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Pekanbaru Mulyasman, menyebutkan saat ini masih banyak perbaikan yang mesti dilakukan untuk bangunan rususnwa.

"Atap bangunan bocor dan ketersediaan listrik belum memadai serta jalan akses masuk ke rusunawa harus diperbaiki,"sebut Mulyasman, Rabu (5/7).

Pemko Pekanbaru sendiri menurut Mulyasman juga tidak memiliki dana untuk pemeliharaan.

Namun untungnya, bantuan rusunawa dari Kemen PUPR yang belum ditempati tidak hanya di Pekanbaru saja namun ada juga di daerah lain.

Sebab itu, pihak Kemen PUPR sudah sepakat akan mengucurkan bantuan dana pemeliharaan dan perbaikan rusunawa tahun ini.

"Kami sudah dipanggil dan sudah disepakati semua biaya perbaikan akan ditanggung oleh kementrian PUPR melalui pelaksana tekhnis Dinas PU Provinsi,"ujarnya.

Meski tidak mengetahui pasti berapa dana bantuan perbaikan dan pemeliharaan rusunawa sampai nanti sudah ditempati, namun Mulyasman menargetkan perbaikan sudah dimulai tahun ini dan penempatannya bisa dilakukan ditahun dpn.

"Jumlahnya dana kita tidak tahu tapi mungkin bervariasi sesuai kebutuhan. Kita hanya menerima hasilnya saja," katanya.(*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help