TribunPekanbaru/

Permaisuri Bandung Kunjungi Bupati Syamsuar, Bahas Rencana Pelaksanaan Pergelaran

Ini merupakan kali kedua Perak klasik di laksanakan. Karena sebelumnya Perak kalasik sudah pernah diadakan pada 2015 lalu.

Permaisuri Bandung Kunjungi Bupati Syamsuar, Bahas Rencana Pelaksanaan Pergelaran
Tribun Pekanbaru/Mayonal putra
Syamsuar (putih) berfoto bersama dengan kelompok mahasiswa Siak asal Bandung, Permaisuri Bandung, Jumat (7/72017) di kantor Bupati Siak. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Siak- Riau (Permaisuri) Bandung temui bupati Siak Syamsuar, Jumat (7/7/2017) di kantor bupati Siak. Rombongan ini terdiri dari 16 anggota.

Ketua rombongan Furqon Andika, mengatakan,  tujuan mereka menemui Syamsuar dalam rangka silaturahmi. Kemudian menyampaikan hajat organisasinya untuk mengadakan Pergelaran Rakyat Melayu Siak 2017 (Perak Klasik Melayu Siak II) yang akan dilaksanakan pada November mendatang di Bandung.  Melalui acara itu mahasiswa Siak mengenalkan budaya Melayu Siak serta mempromosikan budaya yang ada di Siak.

"Dengan acara ini, mahasiswa Siak di Bandung mencoba mengenalkan budaya melayu Siak, seperti syair, langgam, tarian, musik hingga kuliner. Perak klasik ini juga akan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Siak, seperti istana siak, danau naga sakti, wisata mangrove, dan lain-lain," ujarnya.

Lebih lanjut Furqon mengatakan, ini merupakan kali kedua Perak klasik di laksanakan. Karena sebelumnya Perak kalasik sudah pernah diadakan pada 2015 lalu.

"Alasan dibuat kembali acara ini, adalah karena Permaisuri Bandung ingin lebih gencar dalam mengenalkan potensi wisata Siak, terlebih melihat respon pengunjung tahun 2015 yang signifikan," kata dia.

Sementara itu, Syamsuar menyambut baik hajat yang akan dilaksanakan oleh Permaisuri Bandung. Ia juga menyupport penuh rencana pagelaran yang akan diselenggarakan  November 2017 nanti.

"Saya senang sekali ada kunjungan dari anak-anak kita yang kuliah di Bandung. Mereka juga kreatif, membuat kegiatan mengenalkan budaya Melayu Siak di sana. Ini harus kita dukung penuh," kata dia.

Ia juga mengharapkan putra-putri Siak yang bersekolah di luar Siak, agar aktif mempromosikan wisata Siak. Apalagi yang menguasai bahasa asing, bisa menggaet turis luar negeri. 

Dengan menguasai bahasa Inggris yang baik, akan lebih mudah Siak dipromosikan kepada wisatawan dunia yang memang belum tahu tentang Siak.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help