TribunPekanbaru/

Bangun Taman Median Jalan 100 Meter, Pemda Pelalawan Kerjasama dengan PT SLS

Bupati Pelalawan, HM Harris, melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman median Jalan Sultan Syarif Hasyim Kilometer 55, Senin (10/7/2017).

Bangun Taman Median Jalan 100 Meter, Pemda Pelalawan Kerjasama dengan PT SLS
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG
Peletakan batu pertama taman median jalan oleh Bupati Harris di Jalan Sultan Syarif Hasyim, Senin (10/7). Bekerjasama dengan PT Sari lembah Subur. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris, melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman median Jalan Sultan Syarif Hasyim Kilometer 55, Senin (10/7/2017). Taman yang akan didirikan sepanjang 100 meter.

Pembangunanan median jalan ini kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dengan PT Sari Lemah Subur (SLS) melalui program Corporate Social Responsbility (CSR). Peletakan batu pertama dihadiri oleh belasan pejabat dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta perwakilan perusahaan. Bupati Harris didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Nasarudin SH MH.

"Ini bentuk kerjasama program yang sudah kita rancang dari awal. Jadi pembangunan ini melalui dana CSR perusahaan," ungkap Bupati Harris kepada tribun, usai peletakan batu pertama.

Diterangkannya, untuk tanggungjawab PT SLS diberikan pembangunan taman sepanjang 100 meter, diantaranya rangkaian bunga, pepohonan serta tempat duduk untuk bersantai. Ada lima perusahaan lainnya yang akan menyambung pembangunan median hingga ke arah kantor bupati.

Harris mengapresiasi keterbukaan perusahaan dalam mendukung pembangunan di daerah, meskipun dimulai dengan hal-hal kecil namun sangat bermanfaat. Keberadaan median akan memperindah Kota Pangkalan Kerinci mulai dari pintu masuk.

"Kalau menggunakan dana APBD kita sangat terbatas dan banyak program yang didahulukan. Dengan seperti ini kita sangat terbantu," tukasnya.

Humas PT SLS, Febri, menuturkan target pembangunan selama tiga bulan kedepan. Dengan taksasi anggaran mencapai Rp 109 juta sepanjang 100 meter. Selesai dibangun, masa perawatan masih ditanggung PT SLS selama satu tahun, kemudian diserahkan ke pemda.

"Untuk gambar dan perencanaannya dari pemda. Kita membangun dan menyediakan dananya," tandas Febri.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help