TribunPekanbaru/

Kasat Reskrim Sebut Proses OTT Sudah Sesuai Prosedur

Mulai proses penyelidikan hingga penyidikan yang dilakukan penyidik sudah sesuai dengan SOP maupun perundang-undangan berlaku,

Kasat Reskrim Sebut Proses OTT Sudah Sesuai Prosedur
TribunPekanbaru/Donny Putra
Sidang Prapradilan 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN- Penyidik Polres Rohul tetap komitmen bahwa proses OTT terhadap oknum pegawai BPN Rohul sudah sesuai prosedur.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Rohul saat sidang praperadilan agenda mendengarkan keterangan ahli yang dihadirkan pemohon di Pengadilan Negeri Pasir Pangaraian, Selasa (10/7/2017).

Diakuinya, mulai proses penyelidikan hingga penyidikan yang dilakukan penyidik sudah sesuai dengan SOP maupun perundang-undangan berlaku.

Baik KUHAP maupun Perkap 14 tahun 2012 tentang Manajemen Penyidikan.

Terkait keterangan saksi ahli diajukan pemohon mengenai MoU, diakui Wirawan sampai saat ini penyidik belum ada menerima sosialisasi MoU antara Polri dan Kementerian BPN tersebut.

"Jadi besok penyidik tetap berkoordinasi dengan Polda (Riau), apakah MoU akan segera disosialisasikan atau bagaimana. Mengenai teknisnya seperti apa," jelasnya, Senin (10/6/2017).

Wirawan mengaku, pada sidang lanjutan besok, Rabu (11/7) , selaku termohon pihaknya akan menghadirkan saksi ahli pidana yang menjelaskan mengenai keabsahan proses yang‎ telah dilakukan pihaknya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help