TribunPekanbaru/

Mendekati Pilgubri, Syamsuar Diberi Marga Kehormatan Nasution

Perkumpulan marga Nasution dengan anak borunya, Minggu (9/7/2017) memberikan marga kehormatan kepada bupati Siak Syamsuar.

Mendekati Pilgubri, Syamsuar Diberi Marga Kehormatan Nasution
Ist
Bupati Siak Syamsur dan istrinya Misnarni dipakaikan ulos oleh perkumpulan marga Nasution Riau, Minggu (9/7/2017) di gedung PTPN V Pekanbaru. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Perkumpulan marga Nasution dengan anak borunya, Minggu (9/7/2017) memberikan marga kehormatan kepada bupati Siak Syamsuar. Ini marga kehormatan kedua yang diterima Syamsuar, setelah sebelumnya juga mendapat marga kehormatan Tarigan dari perkumpulan marga Tarigan kabupaten Siak.

Pemberian marga Nasution itu dilangsungkan di aula PTPN V Pekanbaru, bersempena hari ulang tahun dan halalbihalal Perkumpulan Marga Nasution Riau.

Syamsuar datang bersama istrinya Misnarni ke lokasi acara. Tiba di halaman, Syamsuar dan istrinya dikenakan kain ulos dan diarak masuk ke dalam ruangan.

"Saya senang sekali mendapat sambutan yang hangat dan menerima marga kehormatan Nasution. Acaranya kemarin juga berlangsung menyenangkan," kata Syamsuar, yang juga berencana ikut bursa pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau 2018 mendatang, Senin (10/7/2017).

Ia menceritakan, saat ia memasuki gedung acara sudah ada kelompok gondang sembilan meningkah langkah kaki Syamsuar hingga duduk pada kursi yang sudah disiapkan. Hari itu, Syamsuar mengenakan pakaian dengan motif batik khas Nasution.

"Dapat hadir di sana dan dinobatkan sebagai marga kehormatan Nasution, membuat saya tersanjung. Apalagi diketahui sangat besar peran marga Nasution dalam pembangunan, baik di Riau ini maupun bangsa Indonesia ini," puji dia. 

Sebagai pemimpin, kata dia, pihaknya tidak hanya mengedepankan budaya Melayu. Namun juga tetap melestarikan budaya lainnya sehingga tidak hilang di makan oleh zaman. Adanya bermacam suku bangsa di Riau ini, semakin memperindah dan semakin mewarnai kehidupan berbangsa.

''Sebagai Bupati Siak, saya sudah melakukan pembangunan pendidikan dan pelestarian kebudayaan. Selama saya menjabat sebagai bupati, saya tidak membeda-bedakan suku, ras, dan agama. Keragaman inilah yang membuat pembangunan semakin berwarna," kata dia.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Marga Nasution Riau, Syamruddin Nasution mengatakan, kegiatan silaturahmi itu terasa berbeda karena dihadiri Syamsuar dan istri.

Selain itu, dia juga sempat menyebut warga nasution sudah seharussnya mendukung Syamsuar dalam helat Pilkada Riau 2018.

''Kita sudah memberi gelar kepada Pak Syamsuar, sehingga dia menjadi marga kehormatan kita. Seharusnya kita mendukungnya nanri," kata dia. 

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help