TribunPekanbaru/

Pasca Lebaran Capella Multidana Catat Trend Pembiayaan Kendaraan Komersil Meningkat

Capella Multidana catat pasca lebaran pengajuan pembiayaan baru untuk kepemilikan kendaraan menurun dibanding momen Bulan Ramadhan lalu.

Pasca Lebaran Capella Multidana Catat Trend Pembiayaan Kendaraan Komersil Meningkat
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM - Capella Multidana catat pasca lebaran pengajuan pembiayaan baru untuk kepemilikan kendaraan menurun dibanding momen Bulan Ramadhan lalu. Penurunan yang terjadi hingga dua pekan setelah lebaran mencapai 40 persen.

Head Office Capella Multidana Pekanbaru, Kurniawan, Senin (10/7/2017) mengatakan penurunan ini dipicu telah usainya momen lebaran dan berdekatannya momen tersebut dengan masa tahun ajaran baru.

Ia mengatakan dari dua jenis pembiayaan yang ditawarkan, pembiayaan kepemilikan kendaraan passanger yang mengalami penurunan.

"Sebagai penopang menurunnya permintaan pada tipe kendaraan passanger, produk pembiayaan investasi yang menyediakan pembiayaan kepemilikan kendaraan komersil bergairah," tuturnya.

Menurutnya pembiayaan untuk kendaraan komersil ini bergairah karena pasca lebaran masyarakat cenderung mulai memikirkan pendapatan kedepan, terutama bagi pelaku bisnis.

Ia menambahkan penurunan yang terjadi untuk pembiayaan kendaraan passanger merupakan hal wajar.

"Pada momen pasca lebaran ini jadi tindak lanjut dari proses pembelian unit kendaraan. Usai lebaran jadi waktu bagi para konsumen melakukan pembayaran," ujarnya.

Bulan pertama usai lebaran dikatakannya memberi efek positif bagi perusahaan pembiayaan. Kecenderungan pembayaran cicilan atau kredit relatif tingi.

"Kita tentunya tidak hanya berfokus pada pembayaran cicilan pada momen ini saja, tetapi juga akan terus gencar di semester kedua meningkat rasio pengembalian utang oleh konsumen," katanya.

Selain itu dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan manajemen fokus memberi kemudahan bagi konsumen memiliki kendaraan, dengan menawarkan beragam paket menarik.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help