TribunPekanbaru/

Tahun ini Perwakilan Pelalawan Tak Lulus Seleksi Paskibraka Nasional

Sebelumnya tercatat dua tahun berturut-turut, putra-putri terbaik Pelalawan diterima sebagai anggota Paskibraka nasional.

Tahun ini Perwakilan Pelalawan Tak Lulus Seleksi Paskibraka Nasional
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ilustrasi: Pasukan Paskibraka melakukan upacara penaikan bendera Merah Putih dalam rangka peringatan detik-detik proklamasi, di Istana Merdeka, pada perayaan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2012. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Tampaknya tahun ini tidak ada yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional. Pasalnya perwakilan yang dikirimkan pada seleksi Paskibraka dinyatakan tidak lolos.

Tentunya prestasi ini cenderung berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tercatat dua tahun berturut-turut, putra-putri terbaik Pelalawan diterima sebagai anggota Paskibraka nasional. Tahun 2015 dan 2016, dua siswi SMA asal Pelalawan lulus seleksi dan ikut menjadi pengibar bendera di Istana Negara pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan 17 Agustus.

"Kita kirimkan dua perwakilan untuk ikut test dan seleksi. Ternyata tidak ada yang jebol (lulus). Terpaksa kembali lagi mereka," ungkap Kepala Disbudparpora Pelalawan, Andi Yuliandri, kepada tribun Senin (10/7/2017).

Diterangkan, kedua siswa-siswa SMA yang diusulkan mengikuti seleksi tergolong pintar dari segi kemampuan intelektualitas. Bahkan menguasai bahasa inggris dengan baik. Hanya saja keduanya kalah pada saat test fisik dilakukan panitia. Tinggi badan peserta asal Pelalawan ini berada di bawah ambang batas alias tidak mencukupi.

Alhasil upaya untuk ikut kembali dalam barisan Paskibraka nasional pupus oleh perwakilan dari daerah lainnya.

Disbudparpora berharap tahun depan bisa mengirimkan perwakilan terbaik dan dapat bersaing hingga lulus kembali.

"Mungkin tidak rezeki tahun ini. Kondisinya sekarang seperti itu. Tahun depan kita coba lagi dan mudahan-mudahan bisa lulus kembali," tandasnya.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help