TribunPekanbaru/

Bongkar Rumah Dua Pekan Lalu, Warga Pelalawan Ini Ditangkap Polisi

Seorang warga Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras diamankan polisi pada Senin (10/7) lalu. Pelaku terlibat tindak pidana curat.

Bongkar Rumah Dua Pekan Lalu, Warga Pelalawan Ini Ditangkap Polisi
Ist
Barang bukti Curat di Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras saat diamankan Polisi. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KURAS - Seorang warga Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras diamankan polisi pada Senin (10/7/2017) lalu. Pelaku terlibat tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat).

Pelaku berinisial MUS (36) alias Kobra tercatat sebagai warga Dusun Sei Medang Desa Kesuma, Pangkalan Kuras. Tersangka ditangkap berdasarkan laporan dari korban bernama Mislik (44) yang mengaku kehilangan beberapa barang elektronik dari dalam rumahnya setelah dibongkar pelaku pada tanggal 29 Juni lalu.

"Pelaku sudah diamankan dan barang bukti telah kita dapatkan. Tersangka membongkar rumah korban saat dalam keadaan kosong," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, melalui Kasat Reskrim AKP M Faizal Ramzani, kepada tribun Selasa (11/7).

Polisi mengamankan barang elektronik berupa Televisi, DVD, dan mesin genset milik korban yang sudah dijual pelaku sebelumnya kepada penadah. Tanpa perlawanan pelaku diciduk dan dijebloskan ke sel tahanan mapolsek.

Tindak pidana curat itu berawal ketika korban pulang ke kampung halamannya beberapa hari. Kemudian kembali ke Desa Kesuma pada 29 Juni lali.

Setelah sampai di rumah pelapor melihat rumahnya dalam keadaan berantakan. Saat dicek ternyata sejumlah barang elektronik tidak ada lagi. Seperti televisi, DVD, genset merk firman, mixer, ampia, senter, dan bahkan selimut juga raib.

"Korban masuk melalui jendela. Dengan cara membongkar dan merusak pintunya," tandas Kasat Faizal.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help