TribunPekanbaru/

Perkuat Sinergi Industri Keuangan, Ratusan Pelaku Industri Lakukan Pertemuan

Ratusan orang perwakilan dari 150 industri keuangan Riau berkumpul di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, Selasa (11/7/2017).

Perkuat Sinergi Industri Keuangan, Ratusan Pelaku Industri Lakukan Pertemuan
TRIBUNPEKANBARU.COM/IKHWANUL RUBBY
Perwakilan Industri Jasa Keuangan berfoto bersama dalam kegiatan pertemuan para anggota FIJK dan Halal Bi Halal OJK Riau. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU - Ratusan orang perwakilan dari 150 industri keuangan Riau berkumpul di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, Selasa (11/7/2017). Berkumpulnya hampir seluruh pelaku industri keuangan di Riau dalam rangka melakukan sinergi dari organisasi Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FIJK) Riau yang dibentuk beberapa waktu lalu.

Selain itu pertemuan ini juga diadakan dalam rangka halal bihalal antar pelaku industri usai lebaran Idul Fitri.

Kepala OJK Riau, M Nurdin Subandi mengatakan berkumpulnya seluruh industri ini dalam rangka menyamakan misi industri keuangan dalam membangun daerah.

Ia mengatakan nantinya berbagai program yang disusun FIJK disinergikan dengan program yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Riau.

Jalannya forum ini nantinya akan searah dengan program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah yang dibentuk pemerintah

"Pertemuan yang diadakan kali ini juga dalam rangka mempererat silaturahmi antar pelaku industri. Selain itu juga bertujuan mempermudah hubungan kerjasama antar perusahaan yang tergabung," ujarnya.

Ia mengatakan pada FIJK ini selain terdiri dari perusahaan jasa keuangan juga terdapat para asosiasi yang menaungi industri keuangan.

Disampaikannya di FIJK tiap posisi pengurus dipegang oleh para ketua asosiasi industri jasa keuangan yang membidangi sejumlah kategori industri yang ada.

Ini dirancang agar isu-isu penting dalam sektor industri keuangan bisa tercover dengan baik serta lebih leluasa dalam hal penyusunan program.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help