TribunPekanbaru/
Home »

Sport

150 Atlet Ikuti Seleksi untuk Pomnas 2017

Sebanyak 150 atlet Mahasiswa, Rabu (12/7) ikuti seleksi atlet untuk Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Oktober 2017 mendatang di Makasar.

150 Atlet Ikuti Seleksi untuk Pomnas 2017
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Ilustrasi - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman didampingi Kadispora Riau Doni Aprialdi beserta Panitia Pelaksana Tinjau Stadion Utama Riau tempat pembukaan 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 150 atlet Mahasiswa, Rabu (12/7) ikuti seleksi atlet untuk Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Oktober 2017 mendatang di Makasar.

Seleksi untuk 7 cabang olahraga (cabor) tersebut langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahragq (Kadispora) Riau Doni Aprialdi dan dihadiri oleh Ketua Umum Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Riau.

Menurut Doni Aprialdi kepada Tribun, Rabu (12/7) seleksi tersebut akan dilaksanakan 2 atau 3 hari.

"Seleksi atlet Pomnas hanya kita lakukan untuk 7 cabor yang kita berangkatkan atau kita biayai saja yakni atletik, renang,pencak silat, sepaktakrw,catur, bulutangkis, dan karate," ujar Doni.

Tapi kata Doni, pada Pomnas 2017 Riau akan memberangkatkan 13 cabor.

"Untuk 6 cabor lagi secara mandiri atau diberangkatkan oleh Bapomi Riau," ucap Doni.

Sebanyak 6 cabor yang diberangkatkan Bapomi itu tambah Doni adalah bola voli, bola basket, futsal, tenis lapangan, kempo dan tarung derajat.

"Walaupun begitu kita sudah sepakat dengan pihak Bapomi agar memberangkatkan cabor atau atlet yang berpeluang meraih medali saja," ungkap Doni

Oleh karena itu kata Doni lagi, dirinya ingin agar seleksi yang dilakukan benar-benar transparan dan atlet yang terpilih adalah atlet yang berprestasi.

"Jadi jangan memberangkatkan familinya saja," papar Doni.

Doni juga menegaskan, cabor yang diberangkatkan Dispora adalah cabor yang terlatih atau dari PPLM. "Untuk itu bagi cabor yang tidak meraih medali akan kita eleminasi. Dan saya menargetkan kita bisa meraih 5 besar," ujar Doni.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help