TribunPekanbaru/

Hingga Periode Maret, 6.875 Agen Laku Pandai Sudah di Sebar di Riau

Untuk di Riau izin pelaksanaan program ini dilakukan oleh BRI, BNI, BTPN, BCA, Bank Mandiri dan Bank Riau Kepri

Hingga Periode Maret, 6.875 Agen Laku Pandai Sudah di Sebar di Riau
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Memberi kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan keuangan di daerah dan masyarakat awam, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hadirkan program Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) beberapa waktu lalu.

Hingga periode Maret 2017 OJK mencatat program yang dilaksanakan langsung oleh industri perbankan ini telah menyebar 6.875 agen di Riau.

Pada pelaksanaannya program ini dijalankan oleh sejumlah perbankan nasional dan perbankan daerah.

Kepala OJK Riau, M Nurdin Subandi, Rabu (12/7) mengatakan untuk di Riau izin pelaksanaan program ini dilakukan oleh BRI, BNI, BTPN, BCA, Bank Mandiri dan Bank Riau Kepri selaku Bank Pembangunan Daerah.

Subandi menuturkan program ini dari beberapa tahun berjalan mampu memberi kemudahan akses keuangan kepada masyarakat serta meningkatkan tingkat literasi dan inklusi keuangan masyarakat Riau.

Ia mengatakan hingga periode Maret 2017 sudah 58.925 nasabah mengakses layanan Laku Pandai tersebut.

Hingga sejauh ini jumlah agen yang tersebar di Riau didominasi oleh para agen dibawah naungan perbankan nasional yang merupakan perusahan BUMN.

Dikatakan dalam rangka meningkatkan akses keuangan kepada masyarakat pada program ini OJK selain bersinergi dengan perbankan juga bersinergi dengan pihak masyarakat umum.

"Pada pelaksanaannya program yang bersinergi perbankan ini didukung teknologi informasi pengembangan industri perbankan," pungkasnya.(*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help