TribunPekanbaru/

Ini Kata Pengurus IPSI Riau Ketika Tahu Atlet Mudanya Tidak Terseleksi

Putri pun dikenal sebagai atlet yang sering turun arena baik di kancah lokal di Riau, maupun di daerah lain.

Ini Kata Pengurus IPSI Riau Ketika Tahu Atlet Mudanya Tidak Terseleksi
Fernando Randy/BOLA
Ilustrasi- pencak silat 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seorang pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Riau Sulaiman mengatakan, Putri Harum Kesuma (17) adalah atlet pencak silat muda berprestasi.

Selain sebagai siswa di SMK Migas BMR, Putri dikenal sebagai sosok kaya prestasi di bidang olahraga bela diri tersebut. Putri pun dikenal sebagai atlet yang sering turun arena baik di kancah lokal di Riau, maupun di daerah lain.

Baca: Panji Pertanyakan Seleksi Atlet Silat O2SN SMK yang Tidak Transparan

"Memang sangat disayangkan. Ketika ada atlet muda berprestasi tak bisa mengikuti perlombaan. Wajar kemudian, jika orangtuanya turut mempertanyakan," kata Sulaiman pada Rabu (12/7/2017).

Dipaparkannya, Putri dimata Sulaiman dikenal sebagai atlet bagus. Ia pun mengaku heran dan tak dapat berbuat banyak atas tidak lolos seleksinya atlet tersebut.

"Memang bagus mainnya, dia juga sangat berprestasi dan sering membawa nama Pekanbaru. Namun, kenapa tidak terpilih, itu saya tidak tahu," ujarnya.

Disampaikannya juga, jika kemungkinan tidak diikutkannya Putri dalam seleksi karena beberapa hal. Diantaranya, tidak terinformasinya seleksi atlet pencak silat dengan baik kepada pihak sekolah.

"Bisa jadi karena kurang informasi, atau informasinya tidak tersampaikan dengan baik. Kita juga belum tahu," pungkas lelaki yang juga menjabat sebagai tim seleksi O2SN tingkat provinsi ini. (*)

Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help