TribunPekanbaru/

Kesebelasan PPLP Riau Harus Melaju ke Final Kejurnas Antar PPLP

Sedangkan 8 PPLPD adalah SKO Padang, PPLPD DKI, PPLPD Pertamina SS, PPLPD Aceh, PPLPD Riau, PPLPD Kota Manado, PPLPD Meranti dan PPLPD Bogor

Kesebelasan PPLP Riau Harus Melaju ke Final Kejurnas Antar PPLP
TRIBUNPEKANBARU.COM/RINO SYAHRIL
Atlet PPLP renang Riau saat jalani latihan rutin di venue renang Rumbai Sport Center 

 
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Persiapan sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepakbola antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) terus dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau.

Saat ini kata Kadispora Riau Doni Aprialdi kepada Tribun, Rabu (12/7) sudah ada sekitar 16 tim yang ikut yakni 8 PPLP yang dibiayai APBN dan 8 PPLP yang dibiayai APBD.

"Jadi tanggal 22 Juli nanti seluruh tim sudah berada di Pekanbaru," ujar Doni.

Sebanyak 16 tim yang ikut itu tambah Doni adah 8 PPLP/SKO APBN yakni SKO Ragunan, PPLP Sumut, PPLP Jateng, PPLP Sulsel, PPLP Maluku, PPLP Maluku Utara dan PPLP Papua.

"Sedangkan 8 PPLPD adalah SKO Padang, PPLPD DKI, PPLPD Pertamina SS, PPLPD Aceh, PPLPD Riau, PPLPD Kota Manado, PPLPD Meranti dan PPLPD Bogor," ucap Doni.

Pembukaan jelas Doni, akan dilaksanakan tanggal 23 Juli do Stadion Utama Riau dan dibuka langsung oleh Bapak Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

"Pada pembukaan itu juga dihadiri oleh pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yakni Raden Isnanta,"ungkap Doni.

Kejurnas itu kata Doni, juga dilihat langsung atau dipantau oleh Kemenpora dan Dispora. "Jadi pemain yang terpantau kita kirim untuk seleksi tim nasional U16 dan U17," papar Doni.

Saat ditanya apa target PPLP Riau pada Kejurnas tersebut? Doni menyatakab targetnya adalah Riau masuk final dan jangan sampai kalah dibabak penyisihan. "Bahkan saya juga sudah pesankan kepada pelatij PPLP Riau jangan buat malu, karena kita tuan rumah dan buat kesebelasan Riau berkualitaa melaju ke Final," ungkap Doni. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help