TribunPekanbaru/

Pilgubri 2018

KPU Rohul Jalin Komunikasi dengan Polres

KPU juga menyampaikan informasi dan kendala dihadapi KPU Rohul saat Pilkada 2015, serta persiapan yang dilakukan pada Pilkada serentak 2018 lalu.

KPU Rohul Jalin Komunikasi dengan Polres
internet
Komisi Pemilihan Umum

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Menghadapi Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)‎ telah melakukan berbagai tahapan.

Selain melaksanakan tahapan Pilgubri, KPU Rohul juga mulai menjalin komunikasi dengan instansi terkait.‎ Seperti Selasa (11/7/2017) , pihak Komisioner KPU Rohul melakukan pertemuan dengan Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, beserta jajaran di Mapolres Rohul.‎

Ketua KPU Rohul Fahrizal ST, MT, mengungkapkan, kunjungan ke Polres Rohul sendiri dalam rangka menjalin silahturahmi antara Polres dan KPU.

Selanjutnya, KPU juga menyampaikan informasi dan kendala dihadapi KPU Rohul saat Pilkada 2015, serta persiapan yang dilakukan KPU dalam menyambut Pilkada serentak 2018 atau Pilgubri.

Fahrizal juga menyampaikan informasi soal potensi kerawanan pada pelaksanaan Pilkada 2015, seperti soal data pemilih di titik beratkan pada daerah perbatasan dan perusahaan.

Bukan hanya itu saja, permasalahan lainya yang harus diantisipasi yankni pendistribusian logistik, dan hal tersebut juga harus dipetakan pada daerah terisolir dan banjir, termasuk pengamanan pada hari H di TPS.

"Saat rekapitulasi juga rawan di semua tingkatan, baik di kecamatan maupun di tingkat kabupaten, tentunya harus ada kerjasama antara KPU dan polres Rohul, " katanya, Rabu (12/7/2017).(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help