TribunPekanbaru/

Nyaris Tak Bekerja, 45 Karyawan PT CSA Mengadu ke Tim Pendamping dan DPRD Siak

Kami terus menunggu, tapi aneh kok tak dipanggil-panggil. Kami hampir putus asa, sementara sudah berharap dapat bekerja.

Nyaris Tak Bekerja, 45 Karyawan PT CSA Mengadu ke Tim Pendamping dan DPRD Siak
TribunPekanbaru/Mayonal Putra
Camat Minas Hendra dan jajaran, ketua komisi IV DPRD Siak Ismail Amir dan wakilnya Agusyiawarman, tim pendamping tenaga kerja Minas, dan calon pekerja PT CSA, Selasa (11/7/2017). 

 
Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK  - Sebanyak 45 pekerja dari perusahaan sub kontraktor PT Chevron Pacipic Indonesia (CPI) Minas, PT CSA nyaris tak jadi dipekerjakan. Padahal mereka sudah meneken kontrak kerja sejak 3 bulan lalu.

"Kami terus menunggu, tapi aneh kok tak dipanggil-panggil. Kami hampir putus asa, sementara sudah berharap dapat bekerja. Tiga bulan lamanya tidak ada kejelasan setelah kami meneken kontrak," kata salah satu di antara mereka, Zul, Rabu (12/7/2017).

Tidak hanya itu, Zul dan kawan-kawan pun berembuk untuk mengadukan persoalan itu ke tim pendamping tenaga kerja. Tim ini diketuai tokoh terkenal vokal di Minas, yakni Darbi, S.Ag. Melalui dia kasus diteruskan ke komisi IV DPRD Siak.

"Kami mencoba menyelesaikan persoalan ini, Alhamdulillah ketua komisi IV Bapak Ismail Amir dan wakil ketua Agustiawarman sangat respek. Mereka datang ke Minas untuk menyelesaikan persoalan tenaga kerja ini," kata Darbi.

Para pihak sudah mengadakan pertemuan di kantor Camat Minas, Selasa (11/7/2017). Selain calon pekerja, pendamping tenaga kerja Minas, komisi IV DPRD Siak, dan perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Siak, Camat Minas Hendra juga ikut menyelesaikan persoalan itu. Pada pertemuan itu, para pihak sepakat 45 karyawan yang telah meneken kontrak kerja harus dipekerjakan oleh perusahaan Subkon Chevron.

"Alhamdulillah, masalahnya selesai. Kawan-kawan yang sudah meneken kontrak akan segera bekerja. Pihak perusahaan juga sudah menyetujui," kata dia.(*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help