TribunPekanbaru/

Optimis Menjamu PS Timah Babel, Kecepatan Pemain PSPS Sudah Bagus

Dari hasil latihan setelah melawan PSMS Medan, skuad PSPS memiliki kecepatan yang bagus serta variasi yang bagus.

Optimis Menjamu PS Timah Babel, Kecepatan Pemain PSPS Sudah Bagus
TRIBUNPEKANBARU.COM/DODDY VLADIMIR
IMBANG - PSMS Medan berhasil menahan imbang tuan rumah PSPS Riau saat lanjutan Liga 2 yang berlangsung di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Sabtu (8/7/2017). PSPS Riau gagal mendapat poin penuh saat menjamu PSMS Medan, PSPS Riau ditahan imbang dengan skor 0-0. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Fisik skuad PSPS jadi pertanyaan kala bentrok dengan PSMS Medan akhir pekan lalu. Terutama di babak kedua.

Jajaran pelatih sendiri, dalam sepekan ini, kembali memberi materi latihan fisik. Bagaimana stamina pemain tetap terjaga hingga akhir pertandingan.

Hasil diskusi pelatih kepala PSPS Philep Hansen dengan jajaran pelatih lainnya, dari hasil latihan setelah melawan PSMS Medan, skuad PSPS memiliki kecepatan yang bagus serta variasi yang bagus.

"Pemain - pemain kecepatannya sudah bagus. Begitu juga staminanya," kata Philep Hansen, Rabu (12/7/2017).

Dikatakannya, pada latihan awal pekan ini, pihaknya memang memberikan latihan fisik yang berat. Sehingga, pemain sudah mencapai puncak dihari kedua.

Setelah itu, terangnya, materi latihan fisik dikurangi. Latihan fisik hanya dilakukan untuk menjaga kondisi pemain.

"Dari diskusi kita dengan asisten pelatih, setelah 2 x 24, pemain bisa kembali ke kondisi puncak. Jadi pas pertandingan nanti, fisik pemain akan mencapai puncak," kata Philep.

Untuk saat ini, jajaran pelatih memang tidak bisa lagi memberi latihan fisik yang berat secara terus menerus. Kekhawatirannya, pemain akan mengalami kendala saat pertandingan. Seperti sakit ataupun lelah.

"Rentang waktu hanya sepekan, akan susah buat latihan fisik yang berat secara terus menerus," ucapnya.

Jajaran pelatih pun optimis dalam laga nanti. PSPS akan berupaya untuk memberikan yang terbaik buat suporter dan masyarakat pecinta PSPS.(*)

Penulis: palti
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help