TribunPekanbaru/

Pelaku Industri Perhotelan Sarankan Pemerintah Buat Moratorium Pembatasan Izin Pembangunan Hotel

Disampaikan pasar bisnis ini di Kota Pekanbaru setiap tahunnya tidak mengalami pertumbuhan sementara fasilitas perhotelan terus tumbuh.

Pelaku Industri Perhotelan Sarankan Pemerintah Buat Moratorium Pembatasan Izin Pembangunan Hotel
internet
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menanggapi kondisi bisnis perhotelan Kota Pekanbaru yang semakin sulit, para pelaku industri perhotelan minta pemerintah buat moratorium pembatasan perizinan pembangunan hotel di Kota Bertuah.

General Manager Grand Jatra Hotel Pekanbaru, Bregas Yekti, Rabu (12/7) berpendapat kondisi market sektor perhotelan di Kots Pekanbaru semakin sulit karena pertumbuhan hotel tidak sebanding dengan peningkatan pasar sektor tersebut.

Ia menilai saat ini para pengunjung atau wisatawan ke Kota Pekanbaru maupun Provinsi Riau sangat terbatas, akan tetapi jumlah kamar tersedia sangat banyak.

Keadaan ini membuat ketersediaan kamar jadi over supply yang membuat jualan fasilitas ini jadi sulit.

Baiknya kondisi ekonomi Riau, khususnya Kota Pekanbaru akibat permasalahan asap yang bisa ditangani dengan baik saat ini belum mampu mendorong bisnis perhotelan tumbuh positif

Ia mengatakan moratorium jadi salah satu pilihan solusi bagi bisnis perhotelan yang bisa dilakukan pemerintah.

Disampaikan jika pemerintah merasa hal tersebut sulit dilakukan solusi lainnya yang bisa dipilih pemerintah dengan menghadirkan even berskala nasional maupun internasional di Pekanbaru.

Hal yang sama juga disampaikan oleh General Manager Dafam Hotel Pekanbaru, Mastur agar pemerintah membuat moratorium.

Menurutnya pembuatan moratorium pembatasan perizinan pembangunan hotel di Kota Pekanbaru akan sangat baik berdampak bagi bisnis perhotelan.

Halaman
123
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help