TribunPekanbaru/

Sekda Rohul Buka Lomba Cipta Menu B2SA

Lomba ini mengusung tema memanfaatkan pangan lokal untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, aktif dan produktif.

Sekda Rohul Buka Lomba Cipta Menu B2SA
TribunPekanbaru/Donny Kusuma

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - ‎ Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Ir Damri Harun, membuka perlombaan cipta menu, beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA), pada Rabu (12/7/2017) di gedung darma wanita.

Pada pembukan lomba B2SA ini, ditaja oleh Dinas ketahanan pangan dan pertanian (DKPP) Rohul, turut hadir ketua penggerak PKK kabupaten Rohul Oppy Afdayani, S.Ip, kepala dinas Ketahanan pangan Provinsi Riau, Darmansyah, ketua PN Pasirpangaraian, Sarudi, SH, dan unsur forkopinda lainya.

‎Lomba ini mengusung tema memanfaatkan pangan lokal untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, aktif dan produktif.

Kepala DKPP Rohul, Ruslan mengungkapkan, lomba cipta menu, B2SA berbasis sumber daya lokal tingkat kabupaten Rohul, memiliki banyak tujuan.

Ia menambahkan, dengan adanya perlombaan cipta menu B2SA yang berbasis Sumber daya lokal, tentunya akan meningkatkan kreatifitas ‎masyarakat Rohul dalam mengembangkan makanan makanan khas Rohul.

Bukan hanya itu saja, dengan memanfaatkan bahan dasar lokal yang ada di Rohul ini, tentunya akan meningkatkan kualitas makanan-makanan yang bergizi.

Dengan lomba Menu B2SA, tambah Ruslan, diharapkan bisa meningkatkan kesehatan masyarakat, yang pesertanya seluruh PKK Se kecamatan Rohul.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help