TribunPekanbaru/

Target Juara Umum Porprov Riau, Ini yang Dilakukan KONI Kampar

Target tersebut didorong kekuatan atlet-atlet yang berprestasi. Dibuktikan dengan raihan medali pada berbagai kejuaraan di beberapa cabang olahraga.

Target Juara Umum Porprov Riau, Ini yang Dilakukan KONI Kampar
Net
KONI 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nando

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kampar menargetkan juara umum pada Porprov Riau IX tahun 2017. Target ini merupakan tantangan Kampar sebagai tuan rumah. KONI Kampar optimis dengan target ini.

Ketua KONI Kampar, Abdul Gafar menyatakan target tersebut didorong oleh kekuatan atlet-atlet yang berprestasi. Dibuktikan dengan raihan medali pada berbagai kejuaraan di beberapa cabang olahraga.

Ia menyebutkan, sebanyak 500 atlet akan mengikuti pemusatan latihan berjalan mulai Juli hingga September. Kemudian dilanjutkan dengan latihan terpusat sampai Porprov pada Oktober di Markas Batalyon 132/Bima Sakti, Salo.

"Selama pemusatan latihan, masih terus diseleksi untuk mencari yang terbaik. Sampai nanti finalnya, entri by name," jelas Gafar pada pembukaan pemusatan latihan atlet Porprov di Gedung KONI Kampar, Rabu (12/7/2017).

Gafar menyebutkan, untuk meraih juara umum, dibutuhkan raihan paling tidak sebanyak 90 medali emas dari 22 cabang olahraga yang dipertandingkan. Angka ini dinaikkan dari raihan medali oleh juara umum pada Porprov sebelumnya.

Jumlah medali memang lebih banyak. Mengingat di Kampar merupakan Porprov dengan cabor terbanyak diperlombakan. Ia memaparkan target raihan medali per cabor. "Kita sudah tanyakan betul-betul peluang raihan medali kepada semua cabor," ungkap Gafar.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis. Kegiatan yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri. Emrizal didampingi sejumlah pengurus KONI Riau.

Acara diakhiri makan bersama. Setelah itu, Bupati Kampar, Azis Zaenal didampingi Wakil Bupati, Catur Sugeng Susanto rapat dengan Panitia Porprov berikut KONI Riau dan KONI Kampar. Sayangnya, rapat di aula Sekretariat KONI Kampar itu berlangsung tertutup.

Namun berdasarkan informasi yang diterima, rapat itu membahas kesiapan pelaksanaan Porprov. Termasuk finalisasi Maskot dan Logo Porprov. Sekretaris KONI Kampar, Heri Susanto menyebutkan, Maskot dan Logo telah disahkan oleh Bupati Kampar.

"Sudah diteken Bapak Bupati," kata Heri. Pria yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kampar ini mengatakan, maskot dan logo berikut naskah testimoninya akan diumumkan, Kamis (13/7/2017). (*)‎

Penulis: nando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help